Meghan Markle

SURABAYAPAGI.com - Sejak menikah dengan Pangeran Harry Mei 2018, Meghan Markle telah menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai anggota kerajaan. Duchess of Sussex itu telah membuang kebiasaannya sebagai artis dan mulai mengikuti serangkaian aturan kerajaan.

Ada banyak sekali aturan yang harus diikuti oleh wanita 37 tahun tersebut, termasuk aturan dalam acara makan malam resmi. Dilansir dari Daily Star, saat makan bersama keluarga kerajaan, anggota keluarga yang berbeda memiliki pengaturan tempat duduk yang tak sama.

Pengaturan tempat duduk sendiri tergantung pada acara serta tamu yang hadir, kepentingan dan bahasa mereka. Jadi tak semua anggota kerajaan bisa bicara dengan sang Ratu, begitu juga dengan Meghan Markle.

Bahkan, jika Meghan mendapati dirinya duduk di samping Ratu, dia hanya bisa memulai percakapan pada waktu-waktu tertentu.

Hal itu diyakini karena Ratu akan berbicara dengan orang yang duduk di sisi kanannya saat awal makan dan berganti ke orang di sebelah kiri setelahnya. Untungnya, ini hanya terjadi pada jamuan makan resmi, jadi kemungkinan akan lebih santai pada acara keluarga.

Kendati demikian, ini bukan tradisi meja makan satu-satunya. Rupanya, jika seorang anggota keluarga Kerajaan beranjak dari meja, mereka tidak boleh mengatakan mengapa, tapi ’permisi’.

Dan ketika Ratu menaruh tasnya di atas meja, ini berarti dia siap untuk pergi lima menit kemudian. Penyesuaian lain yang harus dilakukan Duchess sejak menjadi bagian dari Kerajaan Inggris, termasuk menanggalkan sejumlah produk make-up tertentu.

Menurut make-up artist-nya Daniel Martin, mantan bintang Suits itu telah membuang rutinitasnya dengan menerapkan produknya sendiri. Dia tidak lagi memakai lipstik merah terang, sebaliknya memilih warna yang lebih netral di depan publik.

"Dia suka berbicara tapi bukan orang yang cerewet, jadi dia tidak ingin khawatir tentang apa pun," ujar Daniel.