Ilustrasi Naruto Dan Sasuke

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Formasi memang menjadi salah satu strategi penting untuk medulang kemenagan dalam dunia sepakbola. Tak hanya itu, pemain kelas wahid pun juga didatangkan untuk meningkatkan kekuatan tim.

Namun, bagaimana jika sumber pemain di datangkan dari serial anime Naruto yang memiliki berbagai macam kemampuan spesial dengan menerapkan formasi 4-4-2. Nah, berikut ilustrasi ideal susunan pemainnya.

Madara Uchiha Sebagai Kiper

Madara Uchiha merupakan salah satu legenda klan Uchiha di serial Naruto yang memilki kekuatan menakutkan. Dengan kemampuan mengeluarkan ‘Sussano’ miliknya maka ia sangat pantas dijadikan Kiper untuk menghalau segala tendagan dari striker manapun.

Raikage Keempat Sebagai Bek Kiri

Bek kiri pastinya identik dengan kecepatan dan intersep yang mumpuni. Dalam ilustrasi ideal pemain sepakbola ala tim Naruto, maka Raikage Keempat merupakan sosok yang tepat untuk menempati posisi tersebut.

Kakashi Bek Sebagai Bek Tengah 1

Memiliki kecepatan dan juga memilki ‘Sussano’ akan menjadi modal berharga bagi Kakashi untuk membentengi pertahan. Ia pasti mampu menempel ketat striker berbahaya sekalipun.

Hashirama Senju Bek Tengah 2

Menjadi salah satu shinobi terkuat di masanya membuat Hashirama Senju sangat pantas dimasukkan kedalam tim. Dengan kekuatan jutsunya yang identik dengan kayu maka dirinya sangat ideal jika ditandemkan dengan Kakasih sebagai benteng pertahanan.

Tobirama Senju Sebagai Bek Kanan

Sama halnya dengan Raikage Keempat, nama Tobirama Senju sangat pantas mengisi pos bek kiri. Menginggat, ia memilki kecepatan, skaligus stamina yang tinggi untuk membantu serangan dan juga pertahanan.

Shikamaru Nara Gelandang Bertahan (Kapten)

Memiliki kecerdasan yang istimewa dalam mengatur strategi merupakan kemampuan dari Shikamaru Nara. Ia bisa menjadi kapten dan juga gelandang bertahan untuk mengatur strategi.

Sasuke Uchiha Sebagai Gelandang Tengah

Memiliki Mangkyo Sharingan yang bisa melihat pergerakan lawan maupun kawan merupakan kemampuan istimewa Sasuke Uchiha. Ia pantas menjadi gelandang tengah untuk memberikan umpan yang memanjakan bagi striker.

Guy Sensei Sebagai sayap Kiri

Terkenal memiliki kecepatan dan keberanian merupakan salah satu ciri dari Guy Sensei. Pantas saja jika dirinya berada di sayap kiri untuk memberikan umpan maupun merusak pertahanan lawan.

Minato Namikaze Sebagai Sayap Kanan

Minato Namikaze memang terkenal memilki kecepatan yang tidak tertandingi dalam sejarah Naruto. Dalam komposisi tim, pemain cepat pastinya cocok berada di posisi sayap untuk memberi umpan maupun menusuk lngsung ke jantung pertahanan.

Itachi Uchiha Sebagai Second striker

Itachi Uchiha akan menjadi mesin penggedor yang tangguh jika striker utama mengalami kesulitan. Selain memiliki Mangekyo Sharingan, ia juga memiliki susano yang bisa dipergunakan untuk memenagkan duel udara agar membuahkan goal ke gawan lawan.

Naruto Uzumaki Sebagai Target Man

Naruto merupakan tokoh utama dari serial ini, wajar jika dirinya masuk dalam komposisi. Dengan kolaborasi bersama Kyuubi dan Kagebunshinnya maka ia tak akan mengalami kesulitan untuk melewati bek lawan dan menjebol gawang lawan. Hb