SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Aparat gabungan TNI-Polri telah berhasil mengevakuasi sembilan jenazah korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, pada Minggu, 2 Desember 2018.

Korban yang merupakan pekerja proyek jembatan Trans Papua ini dievakuasi dengan Helikopter Bell 412 milik TNI di Hanggar Airfast Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Kamis, 6 Desember 2018.

Dilansir siaran pers Pusat Penerangan TNI hari ini, Kamis 6 Desember 2018, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi KSAD Jenderal Andika Perkasa, dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang memimpin langsung proses evakuasi sembilan korban di Timika.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke ruang DVI yang telah disiapkan di Bandara Timika untuk proses identifikasi dan perawatan.

Sebelumnya, Wakil Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih, Letkol Infrantri Dax Sianturi mengatakan, dari hasil penyisiran yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri di Nduga, Papua, Kamis 6 Desember 2018, sudah ada 16 korban tewas yang ditemukan dan 8 orang selamat dari aksi pembantaian kelompok bersenjata.

Selain itu, Dax menjelaskan, perkembangan hingga pukul 12.00 WIT, delapan orang selamat ditemukan kemarin, Rabu 5 Desember 2018. Karena keterbatasan alat komunikasi, baru bisa dilaporkan hari ini.