SURABAYAPAGI.com, Bogor - Polisi bersama dengan TNI dan sejumlah pihak terkait masih melakukan penanganan imbas dari bencana puting beliung yang melanda Kota Bogor dan sekitarnya. Akibat kejadian itu, satu orang warga bernama Enny Reno (45) tewas karena tertimpa pohon saat berada di dalam mobil.

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni Astuti menerangkan, angin puting beliung itu muncul sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum terjadinya puting beliung, hujan deras sempat melanda beberapa daerah di Kota Bogor terutama daerah Bogor Selatan.

"Hujan deras disertai puting beliung terjadi di wilayah Kelurahan Cipaku, Batutulis, Pamoyanan, dan Lawanggintung," kata Yuni dalam keterangan tertulis, Kamis (6/12).

Akibat insiden itu, beberapa rumah warga di daerah Bogor Selatan mengalami rusak parah. Selain itu dua mobil warga dan dua angkutan umum rusak akibat tertimpa pohon.

"Dua mobil dan dua angkot rusak karena tertimpa pohon. Sementara satu orang pengemudi mobil Avanza bernama Enny meninggal tertimpa pohon," ucap Yuni.

Selain itu, beberapa ruas jalan ditutup karena pohon tumbang. Hingga saat ini polisi bersama seluruh pihak terkait masih berupaya melakukan evakuasi di lapangan.

"Sementara hindari Jalan Ekalokasari-Lawanggintung karena terhalang pohon tumbang. Kita masih melakukan evakuasi di lapangan," pungkas Yuni.