SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Asri Welas baru mengalami peristiwa kurang menyenangkan. Foto anaknya, Rayyan Gibran Ridharaharja atau yang akrab disapa Ibran digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Foto Ibran diunggah akun Facebook bernama Nur Taibah. Namun, tak hanya foto sang anak, foto Asri bersama Ibran juga ikut diunggah oleh akun tersebut. Bahkan, si pemilik akun mengklaim kalau foto Asri merupakan dirinya dan foto Ibran adalah anaknya.

Yang membuat geram, akun tersebut menggunakan foto Asri dan Ibran untuk penggalangan dana. Padahal, foto Ibran itu merupakan foto lama saat dirinya akan menjalani operasi mata beberapa waktu lalu karena penyakit katarak.

Hal ini terungkap saat Asri mengunggah foto akun Facebook tersebut ke Instagram. Dengan tegas, Asri meminta agar pemilik akun tersebut segera menutup akunnya dan tidak melakukan penipuan.

"Kepada pemilik account Faceboo NUR TAIBAH apa maksud anda menggunakan foto anak saya @ibran_gibran dan foto saya untuk penggalangan dana untuk anda sendiri yang sudah tertera di Bank mana minta ditransfer. Apa maksud anda menggunakan foto anak saya di IG saya, ketika sebelum @ibran_gibran dioperasi dan mengatasnamakan kalau foto itu adalah anak anda?" Tulis Asri dalam akun @asri_welas.

Perempuan berusia 39 tahun ini kemudian mengancam bila akun tersebut tidak menghapus foto-foto Ibran dan menutup akun miliknya, maka Asri akan bertindak tegas dan membawa masalah ini ke ranah hukum.

"Dimana hati nuranimu melakukan penipuan semacam ini menggunakan foto anak saya dan saya??? Dengan KERASSSSSS saya minta untuk TUTUP FACEBOK anda dan hapus foto anak saya dan saya 1x24 jam. dan Tolong hesntikan penipuan ini atau saya akan melakukan pelaporan," kata Asri dengan tegas.

Akun tersebut rupanya juga tidak hanya mencuri foto Asri dan anaknya. Ia juga memakai profil picture palsu yang diambil dari akun Instagram bernama @natashafarani.

Melihat postingan tersebut, beragam komentar langsung membanjiri akun Asri. Para rekan selebriti juga mendukung bintang film ’Cek Toko Sebelah’ ini untuk melapor ke polisi.

Sebelumnya, sejak lahir, Ibran diketahui menderita penyakit katarak. Ibran harus menjalani dua kali operasi di usianya yang baru menginjak 5 bulan saat itu.

Selain melakukan proses operasi dan rutin check up, Ibran juga harus menggunakan kacamata dengan lensa positif. Rasa syukur pun dirasakan oleh Asri Welas ketika mengetahui kalau kondisi mata anaknya sudah berangsur membaik. Awalnya, Ibran harus menggunakan kacamata dengan lensa plus 16.