M.Nabil sedang menjelaskan persiapan menghadapi Pra-PON 2020. Foto: SP/Sandra

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam acara Pra-pon yang akan diselenggarakan pada juni-september mendatang akan ada 45-50 Cabang Olahraga yang akan diikutkan untuk diseleksi berdasarkan kouta yang ditentukan oleh panitia PON untuk kandidat disetiap cabang olahraga.

Selain itu, evaluasi akhir tahun sudah dilakukan untuk atlet provinsi Jawa Timur, sudah mendekati sempurna. Untuk menunjang kea rah sempurna lagi KONI JATIM memiliki program agar atlet yang akan diikutkan siap secara mental maupun fisik. M. Nabil, Ketua Harian KONI memberitahukan kepada wartwan surabayapagi.com di Gedung KONI JATIM

“Secara performer kita siap, pokonya Kita punya program, ada Try out, Trying Camp, mndatangkan pelatih asing, mengikuti even besar internasional, dan even tradable di nasional. Agar mereka bisa beradaptasi agar lebih siap lagi, gitu” ungkapnya Selasa, 11 Desember 2018.

Akhir-akhir ini lebih disiapkan untuk evaluasi akhir tahun dan persiapan Pra-pon sebelum akhirnya provinsi Jawa Timur memfokuskan diri untuk mengikut PON 2020 sebab sebelum memfokuskan untuk PON 2020, Provinsi ini menunggu prapon untuk mengetahui squad mana yang akan nantinya dikirim ke PON berdasarkan Cabang Olahraga. (Sn)