Martinus Rudianto, Ketua Harian PBSI JATIM. Foto: Twitter Martinus

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kejuaraan nasional cabang olahraga Bulu tangkis (PBSI) yang akan dilakukan di Jakarta pada 18 -22 Desember 2018. Ajang ini menampilkan nomor beregu dewasa campuran dan taruna perorangan untuk divisi I Dan II.

Kejurnas dilaksanakan di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebab Pengrov DKI dipercaya menjadi tuan rumah untuk tahun 2018. Kamis, 13 Desember 2018.

Peserta yang memiliki kontribusi besar mengirimkan atletnya ke Pelatnas PBSI yakni DKI, Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat. Selain itu juga klub atau pemain bulutangkis yang meraih juara di divisi II pada kejurnas 2016.

Persiapan masing-masing provinsi sudah siap termasuk salah satunya adalah provinsi Jawa Timur.

Kesiapan PBSI Jawa Timur telah dikonfirmasi oleh wartawan surabayapagi.com kepada ketua harian PBSI Jawa Timur, Martinus Rudianto. Ketua harian mengatakan sudah siap untuk mengikuti Kejuaraan Nasional yang diadakan di Jakarta Selasa, 18 Desembr 2018.

PBSI Jawa Timur mengirimkan 15 atlet putrid dan 13 putra serta 3 pelatih untuk berangkat ke Jakarta. Pelepasan atlet kejurnas dilakukan di KONI JATIM, esok hari pada pukul 10.00 WIB. Sedangkan keberangkatannya dijadwalkan pada 16 Desember dengan menggunakan transportasi kereta,

Seperti kata Martinus Rudianto, atau yang biasa disapa pak Rudi, saat dimintai keterangan agenda persiapan. Ia mengatakan

“Kami sudah siap menghadapi Kejuaraan Nasional, Besok Tanggal 14 seluruh atlet dan pelatih akan melakukan acara pamit di asrama serta pelepasan atlet Kejurnas di KONI JATIM. Kemudian, pada jam 14.00-17.00 Atlet akan berlatih, sedangkan 15 Desember latihan full kemudian tanggal 16 nya kami berangkat menggunakan Kereta api.” Jelasnya kepada surabayapagi.com, Kamis 13 Desember 2018.

Perlombaan Kejurnas adalah salah satu agenda yang menjadi tolak ukur penting bagi atlet provinsi jawa timur, seperti kata Nabil Ketua harian KONI JATIM, bahwa banyak kompetisi yang akan dilakukan oleh para atlet sebelum akhirnya mengikuti Pra-pon dan PON 2018 mendatang. (Sn)