•   Senin, 14 Oktober 2019
KONI Jatim

Tahun 2019, Pertandingan Proliga Mendatangkan Tim Baru

( words)
Yusuf, Ketua Panitia PBVSI Proliga 2019 (Kiri) beroto dengan dua perwakilan Jakarta Garuda dan Perwakilan Pemprov JATIM. Mereka berfoto bersama usai acara Konferensi Pers di Swiss Berlin, Kamis, 13 Desember 2018. Foto : SP/Sandra


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Proliga 2019 kini memasuki seri kedua putaran pertama di Kota Pudak Gresik di GOR Tridharma Petrokimia pada hari ini, 14 Desember 2018 sampai dengan 16 Desember 2018.

Proliga memang sengaja diadakan di Gresik sebab tuhan rumah yakni Jakarta Garuda telah bekerjasama dengan kota Gresik dalam mendukung acara ini.

Sebelumnya, pada seri pertama telah sukses diadakan di Yogyakarta, pekan lalu, kini Proliga akan semakin menarik di kota Gresik, karena tim baru yakni Jakarta Garuda ikut bertanding dan akan menghadapi juara bertahan, Surabaya Bhayangkara Samator.

Selain itu juga Tuan Rumah juga akan menghadapi Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Seperti yang telah dikatakan oleh Regi Ginawan, perwakilan dari Jakarta Garuda, bahwa akan menjadi tantangan baru untuk tim Jakarta Garuda melawan juara bertahan dalam Proliga 2019, sebab tim Jakarta Garuda masih baru dan tidak pernah ikut Proliga sebelumnya, baru di Yogyakarta pekan lalu.

Jakarta Garuda adalah tim yang terbentuk dari pemain muda yang handal dan bersifat menjadi pemain cadangan di berbagai tim lainnya dari berbagai daerah

“Tim ini memang sengaja dibuat untuk para atlet yang memang hanya untuk cadangan dan masih berumur 16-22 tahun dan belum pernah ikut kompetisi sebelumnya, jadi benar-benar focus melatih mereka, selain itu ini bukan dari kota Jakarta saja, bukan berarti nama Jakarta Garuda, semua pemainnya berasal dari Jakarta.Tidak, ini dari banyak daerah yang telah kami seleksi dari selesai asean games beberapa bulan lalu”. Ujar Dedi, perwakilan lain dari Jakarta Garuda kepada wartawan surabayapagi.com pada Konferensi Pers (13/12).

Harga Tiket
Untuk cara membeli tiket, Yusuf, ketua panitia PBVSI Proliga 2019 telah memberikan kouta 3000 orang dari seluruh lapisan masyarakat untuk menonton langsung di Gor Tridharma, gresik. Seperti yang dikatakn olehnya kepada awak media pada Jumpa Pers kemarin di Hotel Swiss-Berlin Surabaya.

“Tiket dapat di beli di online melalui Gotix dan Loket.com dengan harga 50.000 untuk regulet dan 100.000 untuk VIP. Selain itu tiket juga melakukan penjualan korutif kepada badan hukum dan yang mendukung acara ini. Untuk masalah keamanan juga sudah dipikirkan secara prespektif oleh para panitia.”

Selain itu, ketua panitia juga yakin akan menjual banyak tiket karena dia yakin masyarakat Gresik banyak yang menggemari Voli khususnya para pendukung samator Surabaya. Kemudian ini juga akan menjadi kejutan karena ada tim baru yang akan ikut bertanding, yakni Jakarta Garuda.

Wakil dari Pemprov PBVSI, bu Murni juga mengatakan bahwa ia bangga jawa timur mendapatkan kesempatan untuk finalfor di Kediri dan Malang kepada awal media.

Untuk menyukseskan Proliga 2019 maka dihimbau untuk masyarakat mengikutkan #Proliga2019beourfamily disetiap postingan foto pada akun instagram. (Sn)

Berita Populer