Didik Mukrianto, Ketua DPP Partai Demokrat. Foto: SP/IST

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Partai Demokrat menyatakan telah memiliki strategi khusus untuk mendulang sukses di Pemilu 2019. Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan partainya akan menjadi pengubah ’permainan’ di ajang Pemilu tahun depan.

Namun, Didik merahasiakan manuver yang akan dilakukan Demokrat untuk mengubah konstelasi politik. Saat ini, Demokrat menjadi barisan partai pendukung Prabowo-Sandi. "Kami pastikan, Partai Demokrat akan menjadi Game Changer dalam Pemilu 2019. Tunggu tanggal mainnya," kata Didik kepada wartawan, kemarin.

Didik menyebut, langkah terpenting saat ini adalah memastikan harapan dan suara rakyat terakomodir dengan baik. Kader Demokrat, kata dia, diperintahkan untuk mencari solusi atas pelbagai persoalan rakyat.

"Untuk memastikan suara rakyat, tentu perlu mendengar langsung, melihat langsung, memahami dan mengetahui persoalan dan kesulitan yang dihadapi rakyat," ujar Didik.

"Dengan demikian, akan bisa dicarikan solusi terbaik untuk setiap kesulitan rakyat. Partai Demokrat bertekan dan terus berupaya menjadi bagian solusi atas kesulitan rakyat. Partai Demokrat akan terus membantu kesulitan rakyat. Rakyat harus sejahtera. #MaruBantuAtasiKesulitanRakyat," sambungnya.

Keputusan itu, lanjut Didik, telah dijalankan oleh Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono maupun Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhi Baskoro Yudhoyono saat bersafari ke daerah-daerah.njk