Greg Nwokolo

Erick Kresnadi,

Kontributor Surabaya Pagi di Jakarta

Skandal wanita yang melibatkan artis dan pemain sepakbola tak hanya marak di Liga Eropa. Tapi juga terjadi di liga bola tanah air. Greg Nwokolo, misalnya. Diam-diam mantan bintang timnas Indonesia yang kini merumput bersama Madura United ini pernah menjalin hubungan gelap dengan aktris Garneta Haruni. Namun bintang film Pulau Hantu 2 ini merasa dicampakkan, lantaran Greg lebih memilih menikahi model cantik Kimmy Jayanti. Padahal, hubungan Greg dan Garneta Haruni sudah terjalin setahun lebih dan memiliki seorang anak perempuan bernama Velove.

Skandal itu terungkap setelah Garneta Haruni mengungkap kisah pilu tentang hubungannya dengan Greg Nwokolo. Hubungan itu memang tidak diketahui publik. Rupanya Garneta Haruni sudah menjalin hubungan asmara selama lebih dari satu tahun. Selama itu keduanya tinggal bersama.

Dari hubungan itu, Garneta Haruni sampai-sampai mengandung bayi dari darah daging Greg Nwokolo. Kisah tersebut diungkapnya di sebuah acara talkshow yang dipandu Hotman Paris. "Pada waktu itu sebenarnya sebelum punya anak, memang kita sudah living together (tinggal bersama) dan kita sudah niat untuk punya anak. Kita sudah hubungan satu tahun setengah," kata Garneta Haruni dalam video yang diunggah pada Jumat (21/12/2018) kemarin.

Lebih lanjut, Garneta Haruni mengatakan bahwa sejatinya ia dan Greg Nwokolo memang memiliki rencana untuk menikah. Awalnya, ketika mengetahui Garneta hamil pun Greg Nwokolo terlihat sangat bahagia. "Pada waktu dia ninggalin itu kan pada umur (kandungan) tujuh bulan. Jadi gini, pada waktu itu memang kita merencanakan untuk menikah dan punya anak. Dan waktu kita punya anak, dia ada di depan aku, dia surprise banget, dia pertama kali punya anak. Dia excited banget," cerita Garneta Haruni.

Sayangnya, rencana pernikahan keduanya tak berjalan mulus. Karena perbedaan keyakinan, akhirnya pernikahan antara Garneta Haruni dan Greg Nwokolo ini batal terjadi. Garneta mengaku ia ditinggalkan Greg di usia kehamilannya ke-7 bulan. "Cuma karena kita beda agama, jadi enggak mudah untuk menikah, secara apa nih? Dia Katholik, aku muslim. Kita memang ada rencana kalau enggak menikah di Singapura, di Australia. Akhirnya dia ngomong ke keluargaku, gimana caranya, oke saya akan bertanggung jawab untuk anak segala macam," papar Garneta Haruni.

Saat ini, kenyataannya berbeda. Greg Nwokolo diketahui malah menikah dengan model cantik, Kimmy Jayanti. “Pada waktu dia ninggalin itu kan pada umur (kandungan) tujuh bulan,” lanjut mantan istri Didi Mahardika Soekarno itu.

Perlakuan Greg ini membuat Garnet Haruni kecewa. "Kok nggak mau ketemu ya dia? Padahal aku nggak nutup kemungkinan untuk dia ketemu, boleh, boleh banget," tutur Garneta sambil mulai teriak.

Tangis Garneta semakin pecah tatkala mengingat kata-kata Greg yang membuatnya sakit hati. "Waktu baru baikan ada komunikasi lagi, sekitar dua minggu dia bikin gara-gara lagi sampai aku nangis. Kata-katanya jahat banget, wih kok tega yang gitu," lanjutnya.

Dia pun mengungkapkan keinginannya pada Greg yang sangat sederhana. "Harusnya kamu nggak usah kasih banyak-banyak, kamu cuma bilang makasih ya Garneta, kamu udah lahirin anak aku," tandasnya. "Cuma makasih aja," ungkap Garneta.

Disindir Istri Greg

Pengakuan Garnita ini pun tampaknya memberikan pengaruh pada sosok istri Greg. Entah bermaksud menyindir pernyataan Garnita atau tidak, Kimmy terlihat menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan anak di akun Instagramnya.

"Ada 3 edukasi : informal, formal, non formal. dulu klo saya ga berangkat sekolah (formal) mama & papa marah, sama marah nya klo saya tdk melakukan ibadah. pendidikan yg dtg dari rumah (informal) adalah sgt penting & akan membentuk karakter anak 80% kedepan nya," tulis Kimmy di akun media sosialnya.

Kimmy lantas mengungkapkan jika kedua orangtuanya menjadi inspirasi terbesarnya untuk menjalani biduk rumah tangga. "Orang tua saya adalah inspirasi dalam saya membentuk rumah tangga, dan banyak pelajaran yg bisa saya pakai untuk membesarkan anak2 saya kelak. So for my young generation terutama wanita, jalankan hidupmu sebaik mungkin, sesuai dgn perintah agama & norma yg berlaku, because if you crossed the line, you have to pay the price," sambungnya.

Pesan Hotman

Menanggapi hal ini, Hotman Paris lantas menyampaikan wejangannya kepada setiap wanita. "Ini pesan kepada wanita, kalau kamu didekati seorang laki-laki yang baru meninggalkan wanita lain, kamu pun akan mengalami hal yang sama ditinggal begitu dia ketemu wanita yang baru," cetus advokat kaya raya ini. n