Katino dari Partai Gerindra saat dilakukan Pelantikan sumpah jabatan menjadi anggota DPRD Kota Kediri

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Usai di lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), DPRD Kota Kediri resmi melantik Katino sebagai anggota DPRD Kota Kediri, Kamis (27/12/2018). Pelantikan dilakukan dalam sidang paripurna yang dihadiri sejumlah anggota DPRD dan dilantik oleh Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon.

PAW dilakukan setelah Hartingah mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Pengunduran diri tersebut akhirnya digantikan oleh Katino yang juga dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPRD Kota Kediri, Rahmat Hari Basuki mengatakan, PAW ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Jatim Soekarwo 171.419/1280/011/2018 tentang peresmian Pengangkatan PAW anggota DPRD Kota Kediri.

"Dalam keputusan tersebut resmi ditetapkan sebagai anggota DPRD Kota Kediri. Penetapan ini berlaku sejak diambilnya sumpah pada saudara Katino," kata Rahmat Basuki saat membacakan surat Gubernur di ruang sidang DPRD Kota Kediri, Kamis (27/12/2018).

Sementara Katino usai pengambilan sumpah jabatan mengaku akan bekerja semaksimal mungkin meskipun hanya menduduki kursi DPRD selama 8 bulan. Menurutnya, kesempatan menjadi anggota DPRD Kota Kediri dan duduk di Kursi Komisi C DPRD Kota Kediri, ia akan bekerja maksimal dalam mengawasi pembangunan dan pendidikan di Kota Kediri.

"Dalam waktu 8 bulan ini saya akan bekerja maksimal, terutama pada pengawasan dunia pendidikan dan pembangunan. Apa yang kurang nanti dapat kita perbaiki bersama-sama untuk kota kediri yang lebih baik," tandasnya.

Dalam pengambilan sumpah ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri beserta Forkopimda dan sebagian besar anggota DPRD Kota Kediri.

Diketahui Katino ini dilantik menjadi anggota DPRD Kota Kediri dari fraksi Gerindra menggantikan Hartingah yang mengundurkan diri dari Partai Gerindra untuk menjadi Calon legilatif dari Partai Nasdem. Can