Acara bersholawat di malam tahun baru 2019 di Kota Kediri.

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Dalam perayaan malam tahun baru 2019, Pemerintah Kota Kediri memberikan suguhan bagi warganya. Tak hanya pesta musik yang digelar di GOR Jayabaya, namun juga memberikan acara berbudaya islami yakni sholawatan bersama di depan Masjid Agung Kota Kediri.

Sementara Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Forkopimda memilih melepas malam pergantian tahun dengan bersholawat bersama. Sholawat Akhir Tahun 2018 ini dipimpin oleh Habib Husein Bin Abu Bakar Ba’abud. Serta Tausiyah yang disampaikan Habib Novel Bin Muhammad Alydrus. Sholawat ini diikuti oleh masyarakat Kota Kediri dan Majlis Rotib dan Sholawat.

Di malam pergantian tahun ini, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh masyarakat untuk instropeksi. "Di tahun 2018 banyak bencana yang terjadi di Indonesia. Untuk itu mari kita instrospeksi dan berdoa agar di tahun 2019 mendapat keberkahan dan keselamatan," ujarnya.

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri menjelaskan, malam pergantian tahun harus diisi dengan kegiatan bermanfaat. Selain acara musik yang mendatangkan band Geisha dari Ibu Kota, kita juga isi acara seperti bersholawat. "Dengan sholawat maksiat minggat. Kegiatan yang kita lakukan juga akan lebih berkah jika dilakukan dengan sholawat," ungkapnya.

Walikota muda berusia 38 tahun ini berharap ditahun 2019 Kota Kediri semakin lebih baik dan lebih sukses lagi. Dua acara yang digelar Pemerintah Kota Kediri tersebut sungguh meriah. Meski berbeda lokasi acara, ribuan masyarakat tetap antusias meramaikan acara tersebut. Can


Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengikuti acara bersholawat di malam tahun baru 2019.