Ilustrasi jari kaki. Foto: la.racked.com

SURABAYAPAGI.com - Selama ini, orang mengenal Palmistry sebagai ilmu untuk membaca telapak tangan. Ilmu ini dikaitkan dengan karakter orang yang garis tangannya yang dibaca. Namun tak banyak orang yang tahu, kaki pun bisa dipakai untuk membaca karakter seseorang. Setidaknya, ada lima kategori yang bisa dipakai untuk membacanya.

Penasaran bagaimana dengan punyamu? Yuk, cek dulu lima bentuk jari kaki yang bisa menggambarkan karaktermu ini!

1. Apabila kamu menemukan kaki dengan ukuran jempol paling panjang, bentuk ini disebut dengan Egyptian

Selain penampakan berupa jempol kaki yang paling panjang, jari kaki selain jempol berbentuk menurun seperti anak tangga. Ini adalah pertanda kalau pemiliknya cukup introvert. Ia juga sulit mengendalikan perubahan emosi. Keunggulannya, ia setia dalam hubungan asmara.

2. Kalau kamu punya tiga jari kaki yang tingginya hampir sama, kamu bisa disebut memiliki kaki tipe Roman (Romawi)

Tiga jari kaki yang dimaksud adalah jempol, telunjuk, dan jari tengah. Sementara dua jari sisanya berbentuk menurun. Hal ini menunjukkan keseimbangan hidup dan kepribadianmu yang ramah.

3. Tipe Greek adalah saat telunjuk kakimu lebih panjang daripada yang lainnya. Konon, ini mirip dengan patung-patung Yunani lho!

Menurut keyakinan orang Yunani, bentuk jari kaki seperti ini dianggap estetik. Tak mengherankan apabila banyak patung Yunani kuno yang memiliki ciri-ciri tersebut. Tapi dari segi medis, harus hati-hati juga apabila kamu memilikinya karena bisa menjadi indikasi sindrom Morton yang menyakitkan.

Oh, iya! Pemilik jari kaki seperti ini dikaitkan dengan kepemimpinan dan kreativitas yang tinggi. Hanya saja, sekali waktu ia juga bersikap dramatis.

4. Sementara itu, tipe Germanic adalah ketika kaki berbentuk persegi dan hampir semua jari kakinya memiliki panjang yang sama

Selain hampir semua jari yang ukurannya hampir sama, ada jempol yang ukurannya panjang sendiri. Konon, orang yang berkaki Germanic sangat hati-hati sebelum mengambil keputusan lho! Makanya ia sangat bersabar menghadapi segala keadaan.

5. Kaki Celtic mudah dikenali lewat jempol yang hampir sama tinggi dengan telunjuk kaki. Pemiliknya bisa jadi pelipur lara untuk orang lain

Karakter pemilik kaki Celtic menandakan kalau pemiliknya cukup bersemangat dalam bekerja. Di sisi lain, ia menyenangkan dan bisa jadi penghibur buat orang lain. Yang harus ditingkatkan darinya adalah rasa bertanggung jawab.

Itu dia lima bentuk jari kaki yang bisa gambarkan karaktermu. Bagaimana denganmu? Masuk jenis yang mana?