Inspirasi fashion ke pantai, Foto: elviraedison.com

SURABAYAPAGI.com - Pantai adalah satu destinasi wisata yang menjadi andalan saat liburan dan akhir pekan. Jika mempunyai rencana ke pantai untuk liburan akhir pekan ini, berikut beberapa tips untuk memilih busana bagi wanita.

1. Warna

Hindari memakai baju berwarna putih saat pergi ke pantai. Sebab baju warna putih bisa menjadi transparan jika terkena air. Terlebih buat yang menggunakan hijab, baju warna putih yang basah dapat memperlihatkan lekuk tubuh dengan jelas.

Sebaiknya pilih warna pastel atau cerah seperti hijau tosca, biru atau pink. Warna-warna ini akan terasa lebih nyaman dipakai saat cuaca cerah. Jangan lupa pilih bahan yang menyerap keringat dan sesuaikan dengan warna kulitmu.

2. Pakaian yang nyaman

Kenyamanan saat berlibur tentu menjadi hal utama yang dicari. Pilihlah atasan yang longgar dan berbahan lembut seperti katun. Kain jenis ini dapat menyerap keringat saat cuara terik di pantai.

Bagi yang menggunakan hijab, pilihlah hijab instan untuk ke pantai. Biasanya angin akan bertiup cukup kencang saat berada di pantai. Dengan menggunakan hijab instan tak perlu takut jilbab berantakan atau terlepas.

3. Memilih Bawahan

Hindari memakai pakaian ketak saat pergi ke ke pantai misalnya celana jeans. Jeans mempunyai bahan yang tebal sehingga akan lebih berat jika terkena air. Selain itu, kantong-kantong pada jeans bisa terisi pasir dan membuat kulit tergesek.

Pilih celana longgar seperi kulot atau jogger yang bisa membuat nyaman saat dipakai bermain di pasir dan air laut. hw