Komisi C DPRD Kota Kediri melakukan sidak sejumlah fasilitas di RSUD Gambiran 2 Kota Kediri

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Komisi C DPRD Kota Kediri melakukan sidak sejumlah fasilitas di RSUD Gambiran 2 Kota Kediri. Dalam sidak tersebut anggota dewan menemukan banyak kekurangan pada fasilitas yang ada di rumah sakit milik daerah Kota Kediri.

Fasilitas-fasilitas yang disidak yakni pada lift, tangga, ruang operasi dan IPAL milik rumah sakit. Di sejumlah fasilitas itu anggota dewan mendapati jika salah satu lift tidak dapat difungsikan dan pegangan tangga yang dapat membahayakan pasien dan pengunjung.

Anggota Komisi C DPRD Kota Kediri, Reza Darmawan mengatakan, sidak ini untuk melihat sejauh mana fasilitas pelayanan yang ada di RSUD Gambiran 2 setelah difungsikan.

"Ini progres kita setelah rapat komisi. Kita ingin melihat bagaimana fasilitas RSUD Gambiran 2," ujarnya, Senin (7/1/2019).

Lanjut Reza, dari sidak ini masih ada beberapa hal fasilitas yang masih kurang dan harus dibenahi. "Kita temui beberapa fasilitas yang memang ada tapi tidak bisa digunakan, seperti lift yang macet dan pegangan tangga yang tidak ada," imbuhnya.

Dari sidak ini Komisi C DPRD Kota Kediri memberikan rekomendasi agar RSUD Gambiran 2 segera melakukan pembenahan. Selain itu anggota dewan juga merekomendasikan pihak rumah sakit untuk menambah plafon anggaran maintenance.

"Kita minta segera dibenahi agar pelayanan ke masyarakat semakin baik. Dan memberikan plafon anggaran yang tinggi untuk maintenance seperti lift dan fasilitas yang lain," tandas Reza Darmawan.

Kendati demikian, RSUD Gambiran 2 juga sudah berusaha sedikit demi sedikit memberikan fasilitas bagi pasien. Hal itu terlihat sejumlah ruang operasi yang dulunya masih tiga kini sudah menjadi lima ruang operasi untuk pasien. "Kedepan kita agendakan rapat khusus lagi. Kita pertemukan pihak manajemen RSUD Gambiran 2 dengan pihak PUPR selaku pelaksana proyek, sebab komunikasi keduanya belum berjalan dengan baik," pungkasnya. Can