Jane Shalimar dan Muhammad Zakir Rasyidin saat jumpa persnya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019)

SURABAYAPAGI.com - Pengungkapan kasus prostitusi online artis Vanessa Angel memasuki babak baru. Kuasa hukum Vanessa, Muhammad Zakir Rasyidin mengumumkan pengunduran dirinya. Zakir resmi mengundurkan diri terhitung sejak hari Selasa, 8 Januari 2018.

Kuasa hukum artis berusia 27 tahun ini mengungkapkan secara tersirat penyebab dirinya tak mau lagi menangani kasus prostirusi online Vanessa. Zakir merasa telah menyampaikan hal yang tak benar dalam jumpa pers sebelumnya. Hal ini pun bertentangan dengan hati nuraninya. Oleh karena itu Zakir memutuskan tak akan membela Vanessa lagi.

"Semestinya kita membantu polisi membuka fakta, agar jaringan prostitusi ini bisa dibuka, bukan membenturkan lawyer dengan polisi hanya karena ingin ada pembenaran bukan kebenaran, dan insiden ini tentu bertentangan dengan nurani," terang Zakir.

Sehari sebelumnya, Zakir ditemani Jane Shalimar menggelar jumpa pers pada Senin, 7 Januari 2018. Dalam jumpa pers tersebut Zakir membantah jika Vanessa Angel terlibat dalam prostitusi online. Dirinya juga menyampaikan jika kliennya merasa dijebak.

"Kalau klien kami menerima 80 juta tidak benar. Tarifnya 80 juta tidak ada. Percakapan dari mana itu? Munculkan. Tidak ada," ucap Zakir. "Kalau ke rekening Vanessa kita pun pasti bisa memberi penjelasan soal itu. Tapi kan klien kami memberi penjelasan tidak pernah menerima uang itu," tambahnya. oz