Margot Robbie akan perankan karakter Barbie dalam film live action, Foto: ABC

SURABAYAPAGI.com - Aktris Margot Robbie terpilih sebagai pemeran utama dalam film Barbie. Margot menyisihkan kandidat aktris lainnya, seperti Amy Schumer dan Anne Hathaway yang sempat menjadi opsi untuk memerankan karakter Barbie.

Film Barbie kali ini memang berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Tak lagi animasi, Barbie akan dihadirkan dengan format live action. Mengikuti film-film Disney seperti Beauty and the Beast, Cinderella, Jungle Book, Lion King, dan Aladdin.

Film layar lebar pertama buatan studio baru Mattel Films itu akan diproduksi bersama perusahaan milik Margot Robbie, LuckyChap Entertainment.

Robbie juga akan menjadi asisten produser dalam film ini bersama Rom Ackerley dan Jose McNamara di bawah bendera LuckyChap Entertainment.

Barbie yang akan mencapai usia 60 tahun pada 9 Maret 2019, sudah sering diangkat dalam bentuk film animasi. Namun belum ada film live action yang ditayangkan di bioskop.

Sepanjang hidupnya, Barbie punya lebih dari 200 karier, termasuk insinyur robot dan astronot. Lebih dari satu miliar boneka Barbie telah terjual selama 60 tahun sejak boneka itu dijual perdana di New York, Amerika Serikat. kp