Masjid As-Sakinah Surabaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pembangunan Gedung DPRD Surabaya dan Masjid As-Sakinah Surabaya akan dilelang ulang. Lelang tersebut khusus untuk pekerjaan finishing, interior dan MEP (Mechanical, Electrical dan Plumbing) masjid dan gedung dewan.

Iman Cristian Kabid Bangunan Gedung Dinas PU Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Pemkot Surabaya mengatakan, untuk pekerjaan fisik sudah tinggal interior dan mebeler, dan ada beberapa item yang harus ditinggal. “Karena ada pekerjaan masjid sehingga ada beberapa volume yang dialihkan. Pekerjaan masjid kan tambahan, jadi ada pengalihan di sana, otomatis ada pengurangan penyelesaian di gedung utama,” terang Iman, Rabu (9/1).

Lebih lanjut, Kabid Gedung dan Bangunan Dinas PRKPCKTR menambahkan, yang kurang masjid dan gedung utama DPRD adalah, interiornya dan finishing belum selesai, kalau struktur sudah selesai. Tinggal interior, finishing dan beberapa MEP ditinggal. “Dan akan dilelang lagi, interior, finishing dan MEP yang belum diselesaikan. Dan anggaran yang akan dikeluarkan Rp 10 milliar,” ujarnya.

Saat ditanya soal basement, alumni ITS memaparkan, untuk basement sudah selesai, kondisinya sama seperti gedung dewan dan masjid. Tinggal menunggu interior dan finishing. Karena kemarin mulainya agak terlambat. “Untuk anggarannya masih diitung, tapi kita menyiapkan anggaran Rp80 milliar untuk pekerjaan multi years. Untuk finishing dan pekerjaan basement kelanjutannya di Pemuda 17, sama ke bawah jalan dan akan dilelang dalam minggu ini atau bulan depan. DED sudah siap tinggal launching saja,” terangnya. Alq