Salah satu korban yang masih dalam pemulihan. Foto: SP/IST

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Akibat pengaruh minuman keras, sebelas pemuda nekat melakukan pengeroyokan terhadap dua pemuda di jalan Panjang Jiwo Surabaya. Pengeroyokan itu dipicu senggolan di dalam cafe komplek ruko jalan Bratang Surabaya beberapa bulan lalu.

Satu dari sebelas penganiaya berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya. Pelaku bernama Sarifudin (26) ditangkap di rumahnya Jalan Tambak Mayor VII, Minggu malam. "Baru satu kami tangkap, masih ada sepuluh lainnya, menurut keterangan korban," kata Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo, AKP Puguh Suhandono.

Puguh melanjutkan, pihaknya mengaku mendapat kesulitan dalam mengungkap para pelaku karena minimnya petunjuk. Bahkan, setelah satu pelaku ditangkap, polisi juga masih kesulitan karena antara pelaku yang diamankan dan pelaku lainnya berteman tidak terlalu dekat.

Kejadian awal November 2018 itu diketahui karena korban tak sengaja bersenggolan dengan para pelaku. Sontak para pelaku ini tak terima. Karena kalah jumlah, dua korban bernama Rizqullah Rafi Ananta dan Galuh Cahyo Aprianto mencoba kabur. Namun para pelaku ini mengejarnya hingga dihentikan di jalan Panjang Jiwo Surabaya.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami sejumlah luka. Bahkan untuk aktifitas dan pemulihan, salah satu korban terpaksa menggunakan alat bantu jalan. "Anggota lantas yang patroli menemukan korban dalam kondisi luka. Lalu anggota membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," tandas Puguh.fir