Caitlin Halderman, Ciccio Manassero, dan Susan Sameh Saat bergurau di salah satu Hotel

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Perjalanan panjang melalui darat yang dinikmati para artis layar lebar DreadOut, para pemain antara lain Caitlin Halderman, Ciccio Manassero, dan Susan Sameh menyapa penggemar disejumlah titik di pulau Jawa.

Tidak hanya di Surabaya para pemain juga menyapa di berbagai kota lainnya, seperti Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan secara serentak penayangan perdana film besutan Kimo Stamboel di seluruh Bioskop di Indonesia.

Keseruan perjalanan panjang ini di rasakan sejumlah artis mulai capek yang terbayar hingga lika liku perjalanan.

Sejak tayang perdana pada 3 Januari 2019 lalu film DreadOut mendapat respon positif dari warga Surabaya dan Malang. Hal ini nampak saat beberapa pemain film secara langsung menyapa penonton di kota-kota yang di kunjunginya.

“DreadOut berasal dari game dan sutradaranya Mas Kimo Stamboel, ini sudah saya inginkan sejak dulu,” terang Susan Sameh, pemeran Dian, saat di jumpai di Hotel Haris Malang, Selasa (8/1/2019).

Susan mengakui tantangan di film ini cukup berat, pasalnya ia tak mau mengecewakan para gamers jika peran yang ia tampilkan tidak seperti dalam game. “Emang pendalaman karakternya cukup berat karena aku gak mau mengecewakan para gamers, setiap scenenya aku lakukan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

DreadOut diadopsi dari game ciptaan Digital Happiness asal Bandung, berhasil menjadi game indie horor populer di platform internasional STEAM.

Sejak tayang perdana di seluruh bioskop pada 3 Januari 2018, film DreadOut telah menembus 379.555 penonton pada hari kelima. Angka tersebut menunjukkan respons positif masyarakat terhadap film besutan Kimo Stamboel.

“Setiap reading naskah, sutradara selalu memberi tahu agar karakter kita tetap terjaga. Mereka senang dan tidak kecewa, karakter hampir sama dengan yang game,” terang Susan.

Meskipun saya bukan pemain game, namun kami mencari referensi dari youtube dan gamers. Selain itu, juga membaca blog serta diskusi dengan sang sutradara, ujarnya.

Sementara Catlin Halderman mengungkapkan rasa senangnya melihat antusiasme masyarakat penggemar film horor. “Seru banget, sedikit capek, kita tiap hari mendapat hasil penonton memuaskan jadi terbayar,” tutup Catlin.