Robby Abbas

SURABAYAPAGI.com - Sementara itu, advokat Hotman Paris mengundang Robby Abbas, mantan terpidana kasus muncikari pada 2015, ke acara talkshownya. Pengacara kaya raya ini tanpa basa-basi langsung bertanya soal prostitusi di kalangan artis.

"Saya mau tanya. Sewaktu anda divonis sebagai muncikari di tahun 2015, sebelum tahun 2015 berapa artis Jakarta yang sempat kau esek-esekan, kau perdagangkan?" tanya Hotman di video Instagram, yang terlihat Kamis (10/1/2019).

"Di atas 100 orang," jawab Robby Abbas.

Mendengar hal itu, Hotman Paris sangat terkejut. Kemudian, dia bertanya lagi ke Robby Abbas terkait prostitusi selain artis. "30-an (pramugari). Di atas 50 orang (model). Iya (belum lagi cewek biasa)," kata Robby.

Hotman Paris tak habis pikir banyak cewek cantik di Indonesia yang memilih jalan prostitusi. "Haduh begitu banyak cewek cantik Indonesia kamu perdagangkan sebelum kamu divonis ya," tutur Hotman.

Bapak tiga anak itu juga bertanya soal pelanggan yang biasa memakai jasa prostitusi ke Robby Abbas. Lagi-lagi, jawaban Robby membuat Hotman terheran-heran. "Dari berbagai macam kalangan ada, bang (pejabat maupun swasta)," ujar Robby Abbas.

Robby Abbas waktu itu ditangkap saat menjalani prostitusi online dengan model seksi berinisial AA. Gara-gara kasus itu, dia juga menguak banyak artis yang terlibat dalam bisnis tersebut.