Foto : Ganja

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Rencana Andre Adi menggelar pesta ganja bersama teman perempuannya gagal.

Gara-garanya, pemuda 21 tahun asal Desa Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo ini tepergok polisi saat membawa lintingan ganja.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sekuriti tersebut tertangkap saat berada di sebuah minimarket di Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

"Ganja sudah dicampur rokok. Ada lima linting yang diamankan petugas dari tangan tersangka ini," ungkap Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, selama ini yang bersangkutan sudah menjadi incaran petugas. Karena ada informasi bahwa dia kerap membeli dan menggelar pesta barang terlarang itu.

Perburuan polisi menemukan hasil saat melihat tersangka di sebuah minimarket. Gerak-geriknya mencurigakan, kemudian diperiksa oleh petugas. Lima linting ganja itu ditemukan di saku jaket tersangka.

Andre pun hanya bisa menurut ketika digelandang petugas. Dalam pemeriksaan, dia mengaku membeli ganja itu dari seseorang bernama Cimo.

"Nama yang diduga pengedar ganja itu sudah kami tetapkan sebagai DPO," lanjut Sugeng.

Sementara dalam pemeriksaan, Andre mengaku membeli ganja Rp 200 ribu. Sebagian sudah dikonsumsi sendiri, dan sisanya itu hendak dipakai bersama teman perempuannya.

Dia janjian ketemuan di minimarket tersebut. "Rencananya mau make bareng. Ternyata malah tertangkap," jawabnya singkat di sela menjalani pemeriksaan.