Persebaya Surabaya Berlakukan Pasal Khusus ke 15 Pemain yang Tandatangan kontrak Hari Ini

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebanyak 15 pemain Persebaya Surabaya akan tanda tangan kontrak baru untuk musim kompetisi Liga 1 2019, Jumat (11/1/2019) hari ini. Selama ini belum satu pun pemain Green Force yang teken kontrak.

Kepastian penandatanganan kontrak baru itu disampaikan oleh manager Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

“Sudah ada kesapakatan kontrak, semua seperti itu, hari ini akan tanda tangan kontrak, pemain-pemain sudah sepakat ada 15 pemian,” terang Candra Wahyudi, Jumat (11/1/2019).

Ke-15 pemain yang akan menandatangni kontrak di Persebaya Surabaya, yakni Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Rendi Irwan, Misabkhus Solikin, Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Miswar Saputra, M Hidayat, Rachmat Irianto, Andri Muladi, M Syaifudin, Abu Rizal Maulana, Nelson Alom, dan Novan Setya Sasongko (eks Bali United).

Jumlah ini belum termasuk Hansamu Yama Pranata yang juga ada sekepakatan bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Namun, belum dikenalkpan pada publik oleh managemen.

Juga, Imam Arif Fadilah, mantan kiper Persib Bandung yang saat ini berstatus trial di Persebaya Surabaya.

Dalam kontrak baru ini, diterangkan Candra Wahyudi, ada pasal-pasal khusus yang memuat ketentuan kondisi tertentu kompetisi.

Seperti belum adanya kepastian kick off kompetisi, juga pada kondisi tertentu saat kompetisi diberhentikan sementara.

“Dikontrak pasti ada klausul yang sudah dibicarakan dengan pemain, artinya kalau misal kompetisi tidak jalan seperti apa, misal kompetisi dihentikan seperti apa,” tambah manager asal Bojonegoro tersebut.

Termasuk diantaranya kontrak hingga lewat tahun, ini bisa saja terjadi jika kick off kompetisi mundur jauh.

Kasus ini sebagaimana disampaikan Candra pernah dialami oleh Persebaya musim lalu pada Otavio Dutra.

“Termasuk kontrak lewat tahun, seperti Dutra di musim lalu, sebenarnya ia sampai November, tapi karena kompetisi masih berjalan sampai Desember, jadi ada kesepakatan tambahan yang dijalini dengan pemain bersangkutan,” tutup Candra.