Jane Shalimar dan Vanessa Angel

SURABAYAPAGI.com - Polemik kasus prostitusi online yang tengah menjerat nama Vanessa Angel justru melebar ke arah pertemanan sang artis. Pasalnya, di luar kasus hukum tersebut, Vanessa Angel kini dihadapkan dengan polemik alotnya bersama Jane Shalimar.

Sosok yang sempat terlihat mati-matian membela Vanessa Angel justru kini harus menelan pil kekecewaan. Secara blak-blakan, Jane Shalimar mengaku kecewa kepada Vanessa Angel yang tiba-tiba memutus tali pertemanan dengannya.

Jane Shalimar menyebut bahwa dirinya hanya kecewa, tidak sampai pada sakit hati. Kekecewaan Jane Shalimar itu berasal dari sikap Vanessa Angel yang kini seolah acuh padanya.

Padahal diakui Jane Shalimar, dirinya telah memberikan perhatian dan kasih sayang untuk sang sahabat.

"Saya sih kecewa, sakit hati sih enggak. Yang saya lakukan untuk dia ini enggak main-main. Benar-benar dari hati dengan kasih sayang. Kok dia tidak melihat itu sih?" ujar Jane Shalimar, Kamis (10/1/2019).

Melihat fenomena putusnya hubungan pertemanan Jane Shalimar dibalik kasus prostitusi online Vanessa Angel, Hotman Paris pun penasaran. Dilansir dari tayangan Hotman Paris Show, Kamis (10/1/2019), Hotman Paris seolah bingung dengan perubahan sikap Vanessa Angel kepada Jane Shalimar.

Karenanya, Hotman Paris langsung melayangkan pertanyaan tajan untuk Jane Shalimar. "Alasan memutus kamu apa ? apa karena kamu terlalu mejeng di tv ?" tanya Hotman Paris.

Mendengar pertanyaan tersebut, Jane Shalimar pun langsung menjawabnya. Kepada Hotman Paris, Jane Shalimar pun mengaku bingung. Sebab, beberapa hari yang lalu, Jane Shalimar mengaku masih berkomunikasi dengan Vanessa Angel. Pun saat Jane Shalimar diundang ke sebuah acara guna menjelaskan permasalahan Vanessa Angel.

Saat itu, Jane Shalimar mengungkap masih bertanya soal jawaban apa yang harus ia utarakan kepada Vanessa Angel.

"Enggak ngerti aku juga. Jadi gini, kemarin pagi, selasa pagi saya masih telepon (ke Vanessa), saya bilang saya diundang ke acara ini, kamu mau saya ngomong apa. Saya menghargai dong, jangan sampai salah," ungkap Jane Shalimar.

Mengenai pertanyaan itu, Jane Shalimar pun masih ingat betul dengan jawaban yang disebut oleh Vanessa Angel saat itu.

"(Vanessa bilang) jelasin aja deh kak, mengenai yang saya merasa dijebak, yang 80 juta gitu-gitu dilurusin aja," sambung Jane Shalimar.

Namun, alangkah kagetnya Jane Shalimar saat pada sore harinya, ia dikirimkan pesan oleh pacar Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah. Mendengar Jane Shalimar menyebut pacar Vanessa Angel, kedua pembawa acara tayangan tersebut justru terdengar kaget.

Bahkan seolah tak yakin, Hotman Paris pun mengajukan pertanyaan kepada Jane Shalimar. Hotman Paris rupanya penasaran dengan sosok pacar Vanessa Angel itu. "Cowoknya yang mana nih ? Masih mau cowoknya ?" tanya Hotman Paris.

Setali tiga uang dengan Hotman Paris, Melanie Ricardo juga mengaku baru tahu kalau Vanessa Angel sudah punya pacar. "Oh dia ada cowok ?" tanya Melanie Ricardo.

Mendengar kedua pembawa acara tayangan tersebut heran, Jane Shalimar pun langsung tertawa. Ia lantas menjawab pertanyaan Hotman Paris tersebut dan melanjutkan pernyataannya. Jane Shalimar juga mengungkap isi percakapannya via chat dengan pacar Vanessa Angel.

"Ada (Vanessa Angel punya pacar). Dia nge-WA saya. Di WA itu dia bilang gini ’kak mulai sekarang kayaknya udah deh stop deh pemberitaan Vanessa deh’" imbuh Jane Shalimar.

Ia langsung mengajukan pertanyaannya kepada pacar Vanessa Angel.

"Kenapa enggak bersangkutan yang ngomong ke saya, kenapa musti kamu. Secara etika yang bersangkutan lah yang ngomong sama saya," tanya Jane Shalimar heran.

Usai mendengar pertanyaan itu, Bibi Ardiansyah pun mengungkap bahwa Vanessa Angel saat itu masih syok. Karenanya, ia tidak bisa mengatakan langsung kepada Jane Shalimar.

Jane Shalimar yang mengetahui jawaban tersebut pun langsung naik pitam. Sebab, ia mengaku bahwa dirinya pun stres menghadapi kasus Vanessa Angel.

"Katanya ’enggak kak kasian, soalnya dia (Vanessa Angel) udah stres gini gini’ Lah sama saya juga stres ditanyain semua orang. Saya musti jaga jawaban saya. Tolong hargain saya juga dong," pungkas Jane Shalimar.

Lebih lanjut, Jane Shalimar pun mengungkap isi percapakannya dengan Bibi Ardiansyah soal Vanessa Angel. Yakni soal alasan Vanessa Angel ingin memutus hubungannya dengan Jane Shalimar.

"Udah sempat tercetus tuh dari cowoknya (Vanessa Angel) ini bahwa kayaknya mau cabut kuasa. Katanya karena (Vanessa Angel) marah, enggak suka gara-gara prescon yang dilaksanakan hari senin itu," ujar Jane Shalimar.

Mengetahui alasan tersebut, Jane Shalimar pun mengaku heran. Karena saat konferensi pers saat itu, sosok Vanessa Angel ada di sampingnya. Pun dengan semua pernyataan yang Jane Shalimar berikan, itu sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Vanessa Angel.

Usai mendengar pernyataan tersebut, Hotman Paris pun memberikan pertanyaan kepada Jane Shalimar. Hotman Paris tampaknya ingin menegaskan soal putusnya hubungan Jane Shalimar dengan Vanessa Angel.

"Kamu udah dicabut pertemanannya? enggak boleh lagi komentar kasus ini?" tanya Hotman Paris kepada Jane Shalimar. Mendengar pertanyaan itu, Jane Shalimar pun langsung mengangguk.

Terlepas dari alasan Vanessa Angel memutus pertemanannya dengan Jane Shalimar, Hotman Paris pun memberikan anggapan khalayak. Yakni anggapan banyak orang soal alasan kenapa Vanessa Angel memutus hubungannya dengan Jane Shalimar.

"Anggapan orang) seolah-olah lu pesta pora di atas penderitaan gue (Vanessa Angel)," imbuh Hotman Paris kepada Jane Shalimar.

Seolah ingin menampik anggapan tersebut, Jane Shalimar pun mengungkap jawaban lain. Diakui Jane Shalimar, alasan ia membela Vanessa Angel adalah karena dirinya telah dipercaya oleh ayah sahabatnya itu.

"Saya sempat bilang ke cowoknya, kita ini tidak mungkin mendorong dia (Vanessa Angel) untuk menjadi susah. Mendingan daripada salah komunikasi, kita ketemu. Saya kan diminta sama ayahnya (Vanessa Angel) tolong dibantu," kata Jane Shalimar. trb