Capres Prabowo Subianto


Jakarta, SurabayaPagi.com – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut dua mala mini akan bikin kejutan kepada masyarakat Indonesia. Capres Prabowo Subianto dijadwalkan menggelar Pidato Kebangsaan dengan judul ‘Indonesia Menang’.

“Malam ini Pak Prabowo akan memaparkan apa yang akan dilakukan beliau setelah dilantik menjadi Presiden 21 Oktober 2019,” jelas Kepala Media Center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan kepada SurabayaPagi.com di Century Park, Senayan Jakarta, Senin (14/1/2019).

Ariseno mengatakan, dasar dari pidato kebangsaan oleh Prabowo Subianto dilakukan untuk menindaklanjuti inisatif dari Komisi Pemilihan Umum. Yakni tahapan pilpres 2019 adalah lima kali debat publik dan penyampaian visi misi. Dimana visi misi itu seyogyanya dilakukan oleh timses atau pasangan calon. Namun ketika rapat bersama KPU, tim sebelah (Pasangan Jokowi-Makruf) tidak ada kesepakatan agar paslon menyampaikan visi misinya. “Bagi kami, pemaparan visi misi harus tetap dilakukan sendiri oleh Paslon Presiden-Wakil Presiden, bukan timses. Sementara tim sebelah maunya visi misi cukup dipaparkan timses saja,” jelasnya.

Pidato Kebangsaan Capres Prabowo Subianto nanti malam digelar mulai pukul 19.00 di Jakarta Convention Center. Cawapres Sandiaga Uno juga didaulat untuk mengawali pidato itu. Sejumlah tokoh dan orang-orang berpengaruh dijadwalkan ikut hadir dalam acara di dalam gedung dengan kapasitas 3000 orang itu. Diantaranya adalah Mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Amien Rais, dan Ketua-Ketua Umum partai pengusung pasangan Prabowo-Sandi serta sejumlah relawan. Informasinya sejumlah duta besar negara sahabat juga bakal hadir di acara tersebut. Salah satunya adalah Duta Besar Amerikan Serikat untuk Indonesia. “Nanti akan ada surprise dari Pak Prabowo, saya tidak bisa buka sekarang,” pungkasnya. rko