SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Komunitas otomotif Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Surabaya, makin serius mempersiapkan agenda akbar Jambore Nasional (Jamnas) yang rencananya akan digelar bulan November 2019 mendatang.

Dalam pertemuan intern antar anggota ini, TLCI memastikan Proposal Jamnas yang sudah dibuat beberapa watu yang lalu telah mencapai tahap final.

Edy Kapau selaku Ketua II Jambore IV TLCI Chapter Surabaya menuturkan "Proposal untuk acara jambore nasional sudah mencapai tahap 90 persen" (26/1)

Selain pembahasan terkait proposal Jamnas, Seluruh anggota TLCI juga mulai mematangkan kekompakan antar panitia jamnas untuk kesuksesan acara jamnas sendiri.

“Agenda urgent adalah point kedua berupa kesiapan semua seksi, sehingga komitmen bisa satu arah. Saya berharap akan lebih cepat koreksi, karena sudah mendekati”, ungkap Edy disela rapat.

Jambore nasional ini merupakan ajang akbar TLCI yang nantinya juga akan diadakan pemecahan rekor MURI Indonesia dengan konvoi mobil terbanyak yang akan diikuti oleh sekitar 1500 mobil Toyota Land Cruiser dari Indonesia, Jepang, Australia, dan Malaysia.

Selain menyatukan anak bangsa, Jambore Toyota Land Cruiser yang digelar di Surabaya, juga sebagai wadah komunikasi dan mempererat persaudaraan antara kolektor, pedagang bahkan peminat mobil segala medan ini.

“Karena kita club Toyota Land Cruiser jadi kita ingin menyatukan penghobi Toyota Land Cruiser seluruh Nusantara. Jadi Toyota Land Cruiser itu jenisnya banyak dari berbagai tahun dan yang masuk di Indonesia ada seri yang langka dan umum, nanti kita satukan semua, yang kolektor, yang pedagang, yang peminat semuanya welcome”, tambah pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Eliza Devi selaku tim acara Jamnas TLCI menambahkan, kesibukan panitia antar seksi yang mempunyai kesibukan sendiri, tak menghalangi jalannya komunikasi untuk mewujudkan acara otomotif terbesar di akhir tahun 2019 khusus pecinta mobil offroad keluaran Toyota.

“Sebetulnya secara inti panitia itu sudah ada, hanya saja kan seperti Pak Edy sampaikan ke saya, kita semua kesibukan masing-masing. Jadi mensinkronkan waktu itu yang agak sulit sebetulnya”, ungkapnya (26/1).

Surabaya sendiri dipilih sebagai lokasi pagelaran jambore nasional, karena di Kota Pahlawan ini segala perbedaan masyarakat perkotaan bisa disatukan tanpa kepentingan politik, dan dapat mengangkat pariwisata Surabaya kepada dunia luar. Byob