Para pemain Timnas Jepang di Piala Asia 2019.

SURABAYAPAGI.com - Kapten tim nasional Jepang, Maya Yoshida, menginginkan trofi Piala Asia 2019 untuk menjadi titik balik sepak bola negaranya. Yoshida merasa sekarang periode yang sangat penting bagi Jepang.

Jepang bertemu Qatar di final Piala Asia 2019 yang berlangsung malam ini pukul 21.00 WIB di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Jika menang, ini akan menjadi trofi Piala Asia kelima bagi tim berjulukan Samurai Biru.

Selain itu, dia percaya sukses di Piala Asia 2019 akan sangat membantu sepak bola kembali menjadi olahraga populer di Jepang. Bek Southampton ini memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk fokus sepanjang partai final nanti.

"Saya mengatakan kepada media sebelum Piala Dunia FIFA 2018 bahwa Piala Asia ini, serta Piala Dunia Rusia dan Copa America 2019, akan menjadi titik balik di periode yang penting bagi sepak bola Jepang," jelas Yoshida, seperti dilansir situs resmi AFC.

"Bila kami bisa mendapatkan hasil di sini, itu akan membuat kami lebih diperhatikan di negara asal kami dan itu akan memengaruhi budaya olahraga di Jepang," tutur pemain berusia 30 tahun itu.

Yoshida berpendapat, Timnas Jepang sekarang diisi banyak generasi baru. Dia juga memuji Hajime Moriyasu, yang merupakan pelatih yang tergolong anyar bagi Timnas Jepang.