Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri.

SURABAYAPAGI.com - Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri, yakin bisa membawa timnya meraih gelar Premier League musim ini. Menurutnya, skuat Liverpool yang ada saat ini memiliki mentalitas untuk bertahan di puncak klasemen hingga akhir musim.

Terlebih, dia menyatakan, pengalamannya bersama Bayern Munich di Bundesliga menjadi modal penting. Pemain Tim Nasional Swiss itu memang mampu mengantarkan FC Hollywood meraih 2 titel Bundesliga pada musim 2012–13 dan 2013–14.

"Saya bermain di Jerman dan memenangkan gelar di sana. Jadi, saya punya pengalaman tentang itu. Dan, itu harus menjadi mentalitas yang ditanamkan," kata Shaqiri, seperti dikutip Herald, Senin, 4 Februari 2019.

Selain karena pengalaman pribadinya bersama Die Bayern, Shaqiri menilai, kondisi rekan-rekannya juga mempunyai mental yang sama dengannya. Apalagi, diakuinya, tak sulit untuk beradaptasi dengan permainan tim asuhan Juergen Klopp tersebut.

"Para pemain harus fokus, dan kami punya mentalitas yang sama di sini. Jadi, Anda harus memiliki kesamaan permainan untuk memenangkan setiap pertandingan dan memberikan segalanya untuk mencapai target," tegasnya.

"Saya cukup yakin dengan talenta yang kami miliki di tim. Tetapi, ada jalan panjang yang harus ditempuh untuk sukses. Jika kami terus fokus di level tertinggi, saya yakin kami akan terus memenangkan pertandingan," dia menambahkan.

Liverpool mempunyai kesempatan untuk memperlebar jarak dengan Manchester City pada Selasa dinihari WIB, 5 Februari 2019. The Reds unggul dua poin atas ManCity punya peluang menjauh apabila mampu mengalahkan West Ham United di London Stadium dalam lanjutan pertandingan Premier League pekan ke-25.