Gelandang Persebaya, Osvaldo Haay.

SURABAYAPAGI.com - Osvaldo Hay terlihat sudah mulai bergabung latihan dengan klub CD Numancia, Spanyol. Latihan hal itu terlihat dari video di akun twitter resmi klub asal Spanyol tersebut, Selasa (5/2/2019).

Dalam video berdurasi 12 detik ini, Osvaldo terlihat berkenalan dengan pemain yang lain saat berada di bench stadion.

Kepergian Osvaldo bukan tanpa sebab, pemain berusia 21 tahun ini ingin menambah pengalaman dan jam terbang di luar Indonesia. Jelas hal ini di dukung penuh oleh sang Pelatih Persebaya asal klubnya, Djajang Nurjaman.

Setelah mendengar kabar salah satu pemainnya ikut trial di klub kontestan Segunda Division Spanyol, Djanur sapaan akrabnya berharap Osvaldo mendapatkan banyak ilmu dari sana.

“Osvaldo ikut trial di sana, dan akan kita ikuti terus perkembangannya seperti apa. Karena kabarnya dia juga bakal ikuti seleksi,” kata Djanur usai latihan di Lapangan Bumimoro, Surabaya, Rabu (6/2/2018).

Pelatih asal Majalengka ini menyampaikan, dengan ikut menjalani latihan dengan tim CD Numancia, jadi suatu kebanggaan bagi Indonesia, terlebih Persebaya

“Kami tim pelatih mendukung dengan apa yang dilakukan Osvaldo saat ini di Spanyol,” ujar eks pelatih Persib Bandung itu.

Sementara ketika ditanya mengenai peluang Osvaldo bergabung di tim CD Numancia, Djanur tetap membukakan jalan. Hanya saja ia meminta semua proses dilakukan secara baik.

“Kalau kemungkinan bergabung di sana masih kita pantau. Jadi kami akan pastikan bisa kita lepas apa tidak, cuma aturannya manajemen yang tahu seperti apa,” ucap Djanur.

Otomatis jika pemain asal Papua ini lolos dan menerima pinangan CD Numancia, Valdo akan mengikuti jejak pemain Indonesia yang bermain di luar negeri seperti Sadik Ramdani atau Egy Maulana. [way/but]