Reva Alexa alias Yogi Saputra.

SURABAYAPAGI.com - Teka-teki soal isu transgender selebgram Reva Alexa akhirnya terkuak di kantor polisi. Setelah ditangkap karena kasus narkoba, akhirnya terungkap bahwa nama asli Reva Alexa adalah Yogi Saputra.

"(nama aslinya) Yogi Saputra," kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander saat ditanya soal identitas asli Reva, Kamis (7/2/2019).

Sementara jenis kelamin yang tertera pada KTP Reva ditulis ’perempuan’. Dony juga menyatakan secara fisik Reva adalah perempuan.

"Jenis kelamin (di KTP) sudah diubah, perempuan. Polwan sudah memeriksa juga, perempuan," imbuhnya.

Soal isu transgender, Dony mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan PN Singkawang. Sebab, Reva mengaku kepada polisi telah mendapatkan pengesahan soal jenis kelaminnya itu di PN Singkawang.

"Menurut dia, putusan PN Singkawang Kalbar sudah mengesahkan (perubahan) dari laki-laki ke perempuan, makanya kami akan koordinasi ke PN Singkawang terkait putusan itu," jelas Dony.

Sebelumnya Reva ditangkap di rumahnya di Perumahan Taman Beverly Golf, Jalan Danau Belinda No 12, Karawaci, Tangerang Kota, Rabu (6/2) sekitar pukul 02.15 WIB. Reva diamankan bersama pria bernama Iwan Kurniawan, yang disebut berprofesi sebagai foto model majalah.

Dari lokasi, polisi menyita barang bukti sabu 0,28 gram. Argo menyatakan polisi saat ini masih terus melakukan pengembangan dengan mencari pihak-pihak lain yang terlibat.