Razia gabungan Polri-TNI

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo – Jajaran Satlantas Polres Sidoarjo bersama TNI dari Subgar 0816/Sidoarjo melakukan operasi gabungan dengan sasaran kendaraan yang menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) Dinas Kepolisian.

Dalam razia yang menerjunkan 25 petugas gabungan di Jalan Pahlawan Sidoarjo, petugas menemukan pelanggaran TNKB, mobil dengan menggunakan sirine dan menyita beberapa atribut yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Kanit Turjawali (pengatur, penjagaan, pengawalan dan patroli) Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Rohmat mengatakan sasaran dari Razia gabungan ini adalah penertiban masyarakat sipil dan anggota TNI-POLRI.

“Sasaran kendaraan yang menggunakan TNKB Dinas Kepolisian. Dan penggunaan lampu isyarat disertai sirine pada kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” katanya, kemarin.

Razia dengan sasaran warga sipil dan TNI-Polri ini, petugas menemukan beberapa pelanggaran. Diantaranya menyita berbagai atribut TNI-Polri yang kebanyakan di pasang pada plate nomer kendaraan. “Ini tidak sesuai dengan keperuntukan,” tegas Iptu Rohmat.

Selain menyita berbagai atribut seperti stiker kesatuan TNI-Polri, petugas juga menyita miniatur helm provost dari pengendara mobil. Untuk anggota TNI-Polri maupun warga sipil yang memasang atribut tidak di lakukan penindakan.

“Kendaraan yang kedapatan memasang stiker dan atribut TNI-Polri hanya di lakukan pencopotan dan sekaligus teguran,” tegasnya.

Dalam razia tersebut juga di lakukan penindakan atau tilang pada pengendara sipil maupun TNI-Polri yang melanggar aturan. “Razia ini tadi, kami melakukan penilangan 40 SIM dan 15 STNK,” pungkasnya. Sda-01