Ilustrasi

SURABAYAPAGI.com - Polres Pamekasan, meluncurkan program berbasis online dalam bentuk aplikasi ‘Arek Lancor Cyber Police‘, demi meningkatkan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Program tersebut meliputi berbagai jenis pelayanan yang berhubungan dengan korp baju cokelat. “Berkenan untuk seluruh masyarakat Pamekasan, bisa menginstal aplikasi Arek Lancor Cyber Police melalui play store di Hp Android,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Kasubag Humas AKP Nining Dyah, Jum’at (8/2/2019).

“Semua pelayanan terkait kepolisian Polres Pamekasan ada disini, mulai dari (pelayanan) SIM, STNK, SKCK, Laporan Hilang hingga Laporan Pidana,” sambung perempuan yang akrab disapa Bu Nining.

Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan tombol panic (panic botton) jika masyarakat membutuhkan polisi dalam berbagai persoalan. “Bila membutuhkan bantuan dan kehadiran Polri secepatnya, juga bisa langsung menekan tombol panik yang sudah tersedia di aplikasi,” jelasnya.

Dari itu pihaknya mengimbau masyarakat agar menginstal aplikasi yang terbilang cukup sederhana dalam mengoperasikan. “Silahkan di instal agar kami bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada anda,” pungkasnya. [pin/kun]