Baliho ucapan HPN 2019 di pasang di depan Kantor Kodim 0812 Lamongan. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Support kepada insan pers kembali ditunjukan oleh Kodim 0812 Lamongan. Kali ini jajaran aparat berbaju doreng hijau ini memberikan apresiasi dan motivasi, dengan memasang puluhan baliho ucapan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang disebar di 27 Koramil se Kabupaten Lamongan.

Pemasangan baliho ucapan HPN ini seperti disampaikan oleh Letnan Kolonel Arh Sukma Yudha Wibawa Dandim 0812 Lamongan, melalui Kasdim Mayor Arh GN. Putu Ardana, Jum’at (8/2/2019) sebagai bagian ikut memberikan dukungan kepada insan pers.

"Kita saling mendukung dan support semoga rangkaian kegiatan HPN tahun 2019 ini berjalan sukses, dan dengan peringatan HPN ini insan pers mampu secara maksimal untuk memberikan manfaat kepada masyarakat," harap Putu panggilan akrab Putu Ardana.

Pemasangan baliho ini juga katanya, bagian dari menjaga hubungan TNI dengan insan pers. Karena insan pers selama ini khususnya di Lamongan sudah memberikan dan membantu pemberitaan kegiatan Kodim dengan baik.

"Tentu kami di TNI tidak elok kalau diam, ketika mitra kita tengah punya gawe ya harus kita support, meski hanya berupa pemasangan baliho," terangnya.

Disebutkan oleh Putu, pemasangan baliho ucapan HPN 2019 ini disebar dan di pasang secara serentak selain di Kodim 0812, juga dipasang di seluruh Koramil."Di Lamongan ada 26 Koramil, dan 1 Pos Ramil Maduran,"kata pria yang pernah menjabat beberapa kali sebagai Danramil di Kabupaten Lamongan ini.

Selain dipasang di 27 Koramil dan Pos Ramil Maduran lanjutnya, baliho ucapan yang ada foto Bupati, Dandim serta ketua PWI dan panitia HPN pusat itu juga dipasang di depan kantor Kodim 0812 jalan Panglima Sudirman No 113 Lamongan.

Terpisah, Bachtiar Febrianto ketua PWI Lamongan dihubungi mengaku bangga dan terharu ada apresiasi dari TNI di Lamongan, dengan mensupport memasang baliho ucapan HPN.

"Saya terus terang terharu sampai ada baliho ucapan HPN dipasang di seluruh kantor Koramil, tentu ucapan ini menjadi semangat kita untuk menjalakan profesi dengan baik," terangnya.

Karena demikian itu, ia meminta kepada insan pers khususnya wartawan Lamongan yang tergabung di PWI, untuk terus semangat dan gaungkan HPN ini dengan senantiasa mempertahankan dan merayakan HPN dengan kegiatan-kegiatan positif yang selama ini sudah dilakukannya.

"Ini ucapan baliho dari Kodim disebar di 27 Kantor Koramil dan 1 Pos Ramil Maduran, tentu ini sebagai penyemangat kita sebagai wartawan, agar tetap menjankan profesi sesuai aturan dan mengedepankan kebenaran sesuai fakta yang ada," pesannya. jir