Surya Paloh saat memberikan keterangan. Foto: SP/IST

SURABAYAPAGI.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyemangati kadernya di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Jawa Timur di Tulungagung. Pesannya adalah, memenangi Pemilihan Legislatif (Pileg), juga memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kemenangan legislatif harus juga diimbangi dengan kemenangan di pilpres," ujar Surya Paloh saat memberikan instruksi di acara Temu kader bersama Ketua Umum Partai NasDem dapil Tulungagung, Kediri, Kota Kediri, Blitar, Kota Blitar, di Hotel Crown Tulungagung, Jumat (8/2).

Surya Paloh mengajak seluruh kader untuk berjuang memenangkan Partai NasDem di setiap dapilnya. Selain menargetkan masuk dalam tiga besar, Surya juga menegaskan untuk mendapatkan minimal satu kursi di setiap dapilnya. Ia menerangkan, target yang dicanangkan itu sangat realistis. Hal ini dikarenakan para caleg yang diusung, memiliki semangat restorasi dan kader terbaik yang dimiliki saat ini.

Ia juga berbicara tentang negara kesatuan Republik Indonesia. Katanya, Partai NasDem akan ada di barisan terdepan dalam membela NKRI. Karena NasDem adalah partai nasionalis dan agamis. Selain itu, Partai NasDem juga menindak tegas bagi kadernya yang terlibat kasus korupsi. "Jika ada kader yang melanggar, pilihannya hanya ada dua. Meninggalkan atau dipecat oleh partai," jelasnya.

Surya Paloh melakukan safari ke beberapa daerah di Jawa Timur selama dua hari, Jumat dan Sabtu. Setelah berkunjung di Blitar dan Tulungagung. Bos Media Group ini akan menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Grand City, Surabaya, Sabtu (9/2).

Setelah menghadiri HPN, Surya akan bertemu dengan kader Partai NasDem di kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Jatim, di Jalan Arjuno, Surabaya. Dari Surabaya, Surya bertemu dengan kader dan para caleg di wilayah Madura. rko