Maia Estianty

Sejak Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara karena perkara hate space, banyak yang bertanya-tanya mengenai respon Maia Estianty, mantan istri pentolan Dewa 19 yang kini diperistri konglomerat Irwan Mussry. Terbaru, wanita kelahiran Surabaya 27 Januari 1976 itu menulis kata-kata menohok melalui akun media sosialnya. Meski menyebut tentang “memaafkan”, tapi tulisan itu diduga sebagai sindiran terhadap Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, yang saat ini menjadi pasangan suami istri.

Maia belum lama ini mengunggah potret dirinya ke dalam media sosial Instagram pribadinya, @maiaestiantyreal. Dalam unggahan tersebut, Maia mengunggah dua buah foto dalam satu feed Instagram. Ia tampak cantik dengan rambut pendek ikalnya. Ibunda dari Al, El dan Dul itu terlihat menggunakan baju bermotif leopard hitam putih.

Unggahan tersebut dilengkapi Maia Estianty dengan keterangan menyinggung orang-orang yang berusaha menyakiti dan arti dari kesabaran. "Tersenyumlah untuk mereka yang berusaha menyakiti kita, supaya mereka tau apa itu artinya sabar....Happy weekend (emoji hati," tulis Maia Estianty, yang terlihat Minggu (10/2/2019).

Sebelummya, Maia juga menulis. "Maafkan Orang yang Telah Menyakitimu Karena Kedamaian Bukan Milik Mereka yang Pendendam dan Pembenci. Apakah Kamu Tidak Ingin Allah juga Mengampunimu?" tulis Maia Estianty.

Karena followernya di Instagram ada juga orang asing, tak lupa dia membahasainggriskan postingannya tersebut. "Forgive People Who Have Hurt You Because Peace Is Not Belong To Those Who Are Vindictive and Hateful. Would You Not Like God (Allah) should Forgive You...?" tulisnya

Sementara itu, saat ini Ahmad Dhani telah divonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Musisi asal Surabaya yang kiji jadi kader Partai Gerindra ini dinilai bersalah dalam kasus ujaran kebencian.

Setelah mendekam di LP Cipinang, Dhani dibawa ke Surabaya untuk disidang dalam perkara serupa terkait ujar “idiot” di Vlog. Usai menjalani sidang perdana di PN Surabaya, Dhani langsung dijebloskan ke Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng.

Sebenarnya tak jelas unggahan ini ditujukan untuk siapa. Namun demikian, sejumlah warganet mengaitkan postingan itu dengan masa lalu Maia bersama Ahmad Dhani. Bahkan, ada warganet yang mengatakan bahwa keterangan foto yang dituliskan Maia Estianty adalah seperti sebuah sindiran untuk seseorang.

"Captionnya ky nyindir seseorang yaa (emoji tertawa)."

Maia Estianty lantas langsung memberikan jawabannya. Istri bos jam mewah itu mengatakan bahwa keterangan fotonya bukan untuk menyindir seseorang.

"nggak dong," jawab mantan Istri Ahmad Dhani itu.

Ada juga warganet yang tersentuh dengan kalimat yang dibuat Maia. "Meleleh air mata, terharu baca ini @maiaestiantyreal betapa aq sndri mgkn takkan mampu dan sehebat dirimu bunmay," tulis @milladtyas.

"Bunda udah iklas tp kok saya blm ya,, pdhl cm jd penonton doang,, ngikutin kisah bunda dr jaman dulu... Kok ada wanita sejahat itu di dunia," tulis @ser.3882.

"Tp kita blm bisa move on atas apa yg prnh bunda alamin dl,,, biarkan mrk mnerima karmanya skr," kata @hadiherawati.

Sementara itu, sikap Ahmad Dhani disebut-sebut berubah sejak di penjara. Kuasa hukumnya, Ali Lubis mengatakan Ahmad Dhani kini menjadi pribadi yang lebih bijaksana. “Perubahan sikapnya itu lebih bijaksana dan lebih kalau bahasanya itu dewasa," tandasnya.

“Lebih artinya kan kalau kemarin tuh, sekarang lebih banyak mikir lah, lebih bijaksana. Kata-katanya juga lebih mulai diatur cara berbicaranya, jadi kurang lebih seperti itu," imbuh Ali Lubis. n