Kedua pelaku perampasan berada di Polrestabes Surabaya.

Aksi begal terjadi di Surabaya. Kali ini, tiga orang pelaku mengancam dan merampas motor yang dikendarai oleh FDA, seorang pelajar berusia 16 tahun.

Kejadian itu bermula saat FDA mengendarai motor di seputar wilayah Simo Surabaya. Sesampainya di jalan Sidomulyo III, siswa kelas XI SMA itu tiba-tiba dicegat oleh para pelaku yang berjumlah tiga orang. Mereka meminta korban untuk mengantarkan ke rumah salah seorang rekannya.

Tetapi, permintaan para pelaku hanyalah modus belaka. Korban kemudian diancam dan dipaksa untuk turun dari kendaraannya. "Motornya dibawa kabur oleh para pelaku ini," kata kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Minggu (10/2).

Setelah hampir dua pekan dari kejadian, polisi akhirnya berhasil menangkap dua dari tiga pelaku begal tersebut. Keduanya adalah Mahrus Sobir (24) warga Wonokusumo Jaya XVI dan Alianto (24) warga Wonokusumo Jaya VII. "Baru dua yang kami tangkap, satu lagi masih DPO yakni inisial HD," lanjutnya.

Dari hasil penyidikan, para pelaku ini baru beraksi satu kali. Polisi masih belum dapat keterangan dimana motor milik korban dibawa. "Kami masih kejar DPOnya, karena yang bawa motor hasil kejahatan itu dia," tandas Bima. fir