Kedua tersangka diamankan Polsek Karangpilang. Foto: SP/HENDARWANTO

SURABAYA PAGI, Surabaya - Agar bisa melek semalam suntuk dan bisa main game semalaman, dua pelajar ini nyabu. Mereka, Rivaldo Lasipi alias Edo, 18, tinggal di Jalan Dukuh Gogor III, Jajar Tunggal itu ditangkap bersama Agung Winanto alias Nanto, 18, warga Jalan Gemol Kali RT 01 RW 02, Jajar Tunggal, Wiyung.

Keduanya ditangkap di rumah Edo Sabtu (16/2) sekitar pukul 12.30 WIB. Penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat. Jika kedua pelaku melangsungkan pesta SS sambil main game.

Begitu keduanya dipastikan sedang pesta di dalam rumah, polisi langsung bergerak ke lokasi. Tak berselang lama, aparat tidak berseragam lantas masuk dan menggerebek keduanya. "Saat digerebek mereka sedang main game dan pesta sabu," kata Kapolsek Karangpilang Kompol Widjanarko didampingi Kanit Reskrim Iptu Wardi Waluyo Minggu (17/2).

Dia menuturkan, keduanya saat itu tak bisa membantah. Apalagi barang bukti seperangkat alat isap SS dan sisa SS ditemukan di lantai depan. Kedua tersangka lalu digelandang ke Mapolsek Karangpilang untuk diproses hukum.

Saat diinterogasi, kedua pelaku mengaku baru sekali memakai SS. Namun dugaan polisi itu hanya akal-akalan keduanya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti, 1 poket SS 0, 32 gram, 1 pipet kaca, 1 buah scrop plastik, 1 buah tutup bong yang masih terpasang sedotan, 1 korek gas warna ungu dan 1 buah hp merk Oppo warna hitam.