SURABAYA PAGI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkomitmen merealisasikan pengentasan kemiskinan di wilayah Madura. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas Rumah Sakit Umum Mohammad Noer dari tipe C menjadi tipe B. “Dalam rapat koordinasi, dibahas peningkatan pelayanan kesehatan dengan meningkatkan pelayanan RSU Mohammad Noer di Pamekasan,” ujar Khofifah di Gedung DPRD Jawa Timur, Senin 18 Februari 2019.

Meski baru masuk dalam tahap paparan rapat, Khofifah optimis peningkatan tipe Rumah Sakit Mohammad Noer ini segera terwujud. Mengingat sifatnya yang penting untuk jaminan kesehatan masyarakat di pulau garam.

Dengan meningkatnya jaminan kesehatan, kemudian dapat memperbaiki sumber daya manusia di Madura. Sehingga kedepan indeks pembangunan manusianya bisa lebih baik lagi. “Kesehatan bisa meningkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Sampang Slamet Junaidi mendukung penuh terhadap pengentasan kemiskinan di Madura. “Tentunya semua kebijakan gubernur akan kami tuangkan di Sampang. Tadi (saat sidang paripurna) disampaikan ibu gubernur ada program prioritas. Kami sebagai bupati Sampang akan memprioritaskan sebagai program,” kata Junaidi.

Junaidi optimis program penanganan kemiskinan Khofifah di Madura terlaksana dengan baik. Terutama di Sampang, yang saat ini masih berada di urutan ketiga terbawah soal kemiskinan di antara seluruh kabupaten/kota di Jatim.