Sri Nur Herwati mendatangi Polda Jawa Timur untuk meminta penangguhan penahanan VA. (Foto: SP/HENDARWANTO)

SURABAYAPAGI.com,Surabaya - Vanessa Angel (VA) mendapat kunjungan istimewa, artis ftv yang saat ini ditahan di rumah tahanan Mapolda Jatim ini didatangi Komisi Nasional Perempuan, Kamis (28/2).

Kedatangan Komnas Perempuan ini untuk melakukan pemantauan terhadap kasus perempuan yang berkaitan dengan prostitusi online yang tengah dialami oleh Vanessa. Selain itu, pemantauan tersebut juga untuk membangun mekanisme dan mencegah terjadinya penyiksaan di tahanan.

“Pemantauan ini dilakukan untuk melihat bagaimana situasi tahanan yang tentunya langkah-langkah serta upaya yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyiksaan atau potensi penyiksaan,” ujar Komisioner Komnas Perempuan dan Anak, Siti Nur Herawati.

Siti menambahkan, perempuan seperti Vanessa didalam industri hiburan justru ada indikasi adanya tindak kekerasan. “Saya kira VA salah satu contoh bagaimana industri hiburan sangat dekat dengan kekerasan terhadap perempuan,” tuturnya.

Ia pun mengusulkan kepada polisi supaya melakukan pemulihan terhadap Vanessa yang menurutnya menjadi korban dalam kasus prostitusi online ini. Pemulihan itu dengan konseling secara psikologi kepada Vanessa.

Siti menjelaskan, kondisi Vanessa saat ini cukup baik. Meski sempat sakit, Vanessa telah mendapatkan pengobatan dari dokter. Namun, Vanessa memang sempat mengaku tidak nyaman berada di balik tahanan.