Maudy Ayunda

PENYANYI cantik Maudy Ayunda kini sedang galau. Pasalnya, usai berhasil meraih sarjana di Oxford University. Kini, cewek 24 tahun, diterima pendidikan S2 di dua kampus terbaik dunia, Harvard University dan Stanford University. Alhasil, Maudy saat ini merasa dilema.

Hal itu terungkap di akun Instagram, Maudy Ayunda. Maudy mengunggah potret dirinya tengah berpose di depan patung John Harvard, pendiri universitas tersebut. Ia membagikan kabar gembira mengenai kelolosannya di Harvard University untuk program Magister Pendidikan.

"Beberapa hari lalu, aku menerima surat diterimanya aku di Harvard University untuk Master di Pendidikan. Aku bahagia banget, kalimat yang pendek tak akan bisa melukiskannya," tulis Maudy Ayunda, Senin (4/3/2019).

Maudy menyebut ia menghadapi dilema yang indah, lantaran impiannya yang lain pun terkabul. Bintang film Trinity, the Nekad Traveler ini juga diterima di program MBA Stanford University.

“Tapi ceritanya tak berakhir di sini. Saat ini aku menghadapi dilema yang indah, karena aku juga mendengar kabar dari mimpi besarku yang lain: diterima di MBA Stanford," tutur Maudy Ayunda menambahkan.

Maudy Ayunda tak pernah berpikir dapat lolos ke dua kampus bergengsi di dunia tersebut. Tingkat persaingan yang sangat tinggi, membuat pelantun "Aku Sedang Mencintaimu" itu berkecil hati.

“AKU SEJUJURNYA tak berpikir bisa lolos. Tingkat kelolosannya sangat rendah, dan setiap langkah aplikasi aku harus mengingatkan diriku agar tak terlalu berharap. Hampir mustahil untuk bisa masuk," ujarnya.

Kontan saja hal ini membuat Maudy Ayunda dilanda emosi gembira sekaligus senantiasa bersyukur. Harus memilih antara Harvard University dan Stanford University, Maudy telah condong ke salah satu kampus dan akan membagikan keputusannya kelak.

“Aku sedang diliputi beragam emosi. Semangat, tentu saja. Rasa syukur, pastinya. Aku belum memilih. Aku sudah condong ke salah satu pilihan, tapi aku nanti akan membagikan keputusanku di waktu yang tepat," tulis Maudy Ayunda. n jk/erk