Bupati Faida saat menemui jajaran PDAM Kabupaten Jember di ruang Tamyaloka Pendopo Wahyawibawagraha.

SURABAYAPAGI.com, Jember - Sebanyak 1000 sambungan baru gratis telah disalurkan kepada pelanggan baru oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember pada tahun 2018. Sedangkan untuk tahun 2019 PDAM Jember menyediakan tiga ribu sambungan gratis bagi keluarga kurang mampu.

Bupati Jember dr. Faida MMR, usai menemui jajaran PDAM Kabupaten Jember, guna Membahas persiapan Kongres Air Minum Kabupaten Jember 2019 dengan mengambil tema " Milenial Paduli Digitalisasi Air Minum " Di ruang Tamyaloka Pendopo Wahyawibawagraha. Jum’at (8/3/2019).

"Kita memang punya target sasaran. Dimana akses air bersih dan minum ini harus bisa kepada seluruh masyarakat yang memerlukan," kata Faida.

Bupati Faida juga menjelaskan, jika dalam program tersebut, sasaran yang diprioritaskan adalah mereka yang kurang mampu, keluarga difabel serta keluarga dengan bayi stunting dan kluarga gizi buruk karena mereka sangat memerlukan air bersih.

"Sambungannya gratis dengan biaya yang sangat ringan, karena sudah di subsidi tiap bulannya. Dimana setiap orang berat itu karena sambungan yang mahal." Ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Jember juga memberikan prioritas kepada rumah-rumah guru ngaji, rumah takmir masjid, rumah para lansia dan sebagai satu apresiasi buat keluarga hafid dan hafidoh yang belum ada sambungan PDAM.

"Untuk tahun ini bisa mengajukan sambungan sebagai bentuk gratis apresiasi kepada keluarga para hafid dan hafidoh." Pungkasnya.