Pameran lukisan yang digelar kelompok pelukis ’Awogh’ di Pelinggihan Budhaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi.

SURABAYAPAGI, Banyuwangi- Pameran lukisan yang digelar kelompok pelukis ’Awogh’ di Pelinggihan Budhaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, cukup mampu menarik minat pengunjung. Pameran yang digelar mulai 4 - 10 Maret yang menampilkan sekitar 90-an karya lukis itu banyak dikunjungi pelajar dan mahasiswa.

Koordinator Awogh, Hariyanto, menjelaskan, pameran tersebut digelar sebagai kegiatan rutin untuk mendapatkan apresiasi masyarakat. "Meski kurang promosi, namun pengunjung yang datang cukup lumayan," ungkapnya.

Menurutnya, dunia lukis Banyuwangi sudah sangat membutuhkan sebuah galery yang representatif sebagai ajang pamer sekaligus counter marketing. "Banyak tamu yang dari luar Banyuwangi, bingung tentang bagaimana mendapatkan lukisan di Banyuwangi. Fakta ini membuktikan bahwa Banyuwangi sudah harus punya galery yang representatif," kata Hariyanto, saat penutupan acara pameran, Sabtu (10/3) malam.bud