Kondisi rumah warga yang rusak akibat puting beliung

SURABAYAPAGI.com, Gresik – Bencana Angin puting beliung kembali melanda di wilayah Kabupaten Gresik. Kali ini, puluhan rumah milik warga di Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik atapnya hancur berantakan diterjang angin puting beliung.

Menurut Danramil Duduksampeyan Kapten Inf Hendrikus, akibat kejadian itu ada 53 rumah warga mengalami kerusakan. Dari total tersebut rinciannya 11 rumah rusak berat dan 41 rumah mengalami kerusakan ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian angin puting beliung itu,” katanya, Minggu (10/3/2019).

Kapten Hendrikus mengatakan, pasca kejadian tersebut pihaknya masjh melakukan pendataan rumah milik warga yang terkena bencana bersama Muspika serta Polsek Duduksampeyan.

“Anggota kami di lapangan masih mengumpulkan data dibantu perangkat Desa Sumengko sebelum dilakukan kerja bakti bersama warga setempat,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Sumengko menuturkan, kejadian bencana yang menimpa desanya berlangsung cepat. Pasalnya, saat kejadian sebagian warganya masih berada di rumah.

“Kejadiannya berlangsung cepat, tiba-tiba ada angin berkecepatan tinggi dari selatan lalu berputar menerjang atap rumah warga hingga melayang dan rusak,” tuturnya.

Terkait dengan kejadian ini pihaknya dibantu warga langsung melakukan kerja bakti dibantu dari anggota Koramil Duduksampeyan.

“Meski dari laporan yang masuk tidak ada korban jiwa. Kami tetap mendata di lapangan sambil melakuka kerja bakti,” katanya. Gr-03