Gus Syaff Ngopi bareng Warga Peterongan. Foto: SP/Nurul Hidayat

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kombes Pol (Purn) Syafiin melakukan perkenalan sebagai calon Legislatif (caleg) dari partai PDI-P Daerah Pemilihan Jawa Timur VIII dengan cara Berbeda. Yakni dengan Ngopi dari desa ke desa yang ada di Kabupaten Jombang, Mojokerto, Nganjuk dan Madiun.

Sebagai Konstestan baru dalam Pileg 2019, Ia mengatakan bahwa program unggulanya yakni menyampaikan keberhasilan kinerja dari Presiden yang diusung oleh Partainya yakni Presiden Jokowi.

"Presiden Jokowi sudah berhasil membangun indonesia mulai dari pembangunan Infrastruktur serta revolusi mental. Selama menjabat jadi mari kita lanjutan,"Ujarnya saat memulai ngopi bareng warga di Desa Gading kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Senin 11 Maret 2019.

Ia menambahkan, Sesuai dengan arahan bapak jokowi, bahwa pilpres dan pileg ini adalah pesta rakyat dan sambut dengan kegembiraan. "Bukan sebagai adu fitnah atau hoax, mari kita tarungkan program yang menjadi unggulan, baik dalam pileg maupun dalam pilpres," Imbuhnya.

Dengan Ngopi bareng bersama masyarakat desa, Syafiin menegaskan sebagai bentuk sinergitas desa dengan kota agar mampu membangun bersama. "Agenda ngopi bareng juga sebagai serap aspirasi warga mengenai keluhan-keluhan agar bisa menjadi masukan bagi pembangunan indonesia kedepan jauh lebih baik," Tegasnya.

Di Kabupaten Jombang, Syafiin sudah melakukan aksi ngopi bareng bersama warga di 26 titik, dan akan terus dilakukan di Kabupaten Kota yang lain yang masuk dalam dapil VIII Jawa Timur. nur