Kedua pelaku diringkus Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (Foto: SP/FIRMAN)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Rencana pesta sabu dua pemuda asal Wonokusumo Surabaya ini terpaksa gagal. Bahkan, dua pemuda berinisial SA (28) dan MD (24) ini malah harus berurusan dengan polisi.

Kedua pemuda itu, ditangkap Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat hendak menghisap sabu yang baru saja dibelinya.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP M. Yasin menyebutkan, kedua tersangka ini ditangkap, setelah polisi mendapat informasi adanya aktifitas penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Kami dapat informasi awal, berdasar informasi itu, tim kami sebar untuk lakukan penyelidikan. Setelah itu, kami dapatkan ciri-ciri informasi dengan terduga penyalahguna narkotika itu. Kami dekati dan geledah termasuk keler ke rumahnya dan kami dapati barang bukti sabu yang hendak digunakan bersama," beber Yasin, Selasa (12/3).

Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengakui jika baru saja membeli sabu itu di jalan Kunti dengan harga 150 ribu. Keduanya patungan untuk membeli sabu tersebut. "Keduanya patungan dan sepakat beli di Kunti," lanjut Yasin.

Dari tangan keduanya, polisi menemukan satu poket sabu dengan berat 0,40 gram. Polisi juga mengamankan motor Scoopy yang digunakan keduanya untuk membeli sabu itu. Saat ini, polisi juga mengejar penjual sabu yang menyuplai keduanya.