Petugas PMI Jember sedang melakukan fogging di perumahan Wahana Tata Regency Jember.

SURABAYAPAGI.com, Jember - Merebaknya kasus demam berdarah dengue (DBD) di beberapa wilayah di kabupaten Jember membuat warga resah dan kuatir. Salah satunya di Perumahan Wahana Tata Regency yang beralamat Jl. Tidar Lingkungan Plindu Kelurahan Karangrejo RT 003 RW 015 Kec. Sumbersari yang telah terjadi 4 kasus DBD.

PMI Kabupaten Jember segera mengambil langkah preventif secara cepat, dengan melakukan fogging atau pengasapan di lingkungan tersebut.

PMI Kabupaten Jember menerjunkan 5 personil yang dikomando Sub. Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat untuk mendata luas wilayah yang akan dilakukan pengasapan/ fogging dan sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk(PSN). "Kemudian dilanjutkan pengasapan (fogging) di 43 Rumah Warga RT 003 RW 015 sebagai langkah preventif mengurangi korban Demam Berdarah Dengue (DBD)." Kata ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki, Rabu 13 Maret 2019.

Marzuki menambahkan, bahwa diumumkan kepada masyarakat sebagai langkah prefentif atau pencegahan DBD di perkantoran, perbankan, sekolah2, Gereja, Masjid dan lingkungan padat penduduk yg memerlukan fogging dapat menghubungi/mengirim surat permohonan ke PMI Kabupaten Jember.

Agar kondisi yang memerlukan tindakan fogging (Pengasapan) dan untuk obat-obatan segera tertangani dan dicukupi oleh PMI Kabupaten Jember. "Kami fasilitasi semua dan gratis." Pungkasnya. (Koes)