Ilustrasi

SURABAYAPAGI.com, Jember - Seorang pelajar di Jember mengalami luka bacok serius di bagian perut. Pelajar bernama Saiful Arifin, siswa SMK Al-Mujahidi Gumukmas warga Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas, Senin petang dibacok oleh tetannganya bernama Moh Imron.

Kanit Reskrim Polsek Gumukmas Aiptu Amin Sarril menceritakan, saat korban sedang mencuci piring di dapur rumahnya, tiba-tiba didatangi oleh pelaku. "Baru saja korban menoleh ke belakang langsung dibacok oleh pelaku menggunakan sebilah celurit." Kata Amin melalui selulernya, Rabu 13 Maret 2019.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka serius di perutnya bagian kanan. Beruntung meskipun korban dalam keadaan terluka, masih sempat menyelamatkan diri dengan melompat. "Selang beberapa menit kemudian puluhan warga setempat mendatangi TKP membantu membawa korban ke puskesmaas setempat." Ujarnya.

Menurut Amin, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku tanpa perlawanan. Berdasarkan keterangan warga, ternyata pelaku dikenal dengan orang yang memiliki gangguan kejiwaan. "Kita bawa pelaku ke psikiater RSD Soebandi, untuk mngetahui kondisi kejiwaan pelaku yang sesungguhnya." Pungkasnya. (Koes)