SURABAYAPAGI.com - Setelah resmi bercerai, hubungan Tsania Marwa dan Atalarik Syah tak kunjung membaik. Ini membuat aktris 27 tahun itu tak bisa bertemu anaknya selama 1,5 tahun, yakni Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Beruntung, Rabu (13/3/2019) kemarin, Tsania Marwa berhasil melepas rindu dengan anak sulungnya, Syarif Muhammad Fajri, di sekolah sang anak di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tsania Marwa sangat bersyukur karena pertemuannya dengan Syarif kala itu benar-benar diberi kemudahan. Ia juga tak dihalangi oleh pihak mana pun untuk bertemu sayang buah hati. "Alhamdulillah saya juga kaget, jadi saya masuk disambut oleh gurunya dan saya bilang,"’bu salam kenal saya Tsania Marwa, saya ibunda dari Syarif Muhammad Fajri, saya mau ketemu anak saya boleh enggak?" ungkapnya di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019).

"Anak saya masuk enggak hari ini. ’Oh iya boleh ketemu aja. Ibu tunggu aja di ruang guru dulu karena lagi proses belajar mengajar’. Ya sudah begitu Syarif keluar kayak mimpi," sambung Tsania Marwa.

Pertemuan yang singkat itu membuat harapan Tsania Marwa untuk berkumpul kembali dengan anaknya muncul lagi. Ia optimis bisa memenangkan hak asuh atas kedua anaknya. "Pertemuan saya dengan Syarif hari ini saya anggap sebagai tanda baik dari Allah yang memang mungkin kalau harapan saya, semangat saya sempat drop, sekarang saya jadi semangat lagi," imbuhnya.

Tsania Marwa telah melayangkan gugatan hak asuh anak ke Pengadilan Agama Cibinong. Sidang perdananya digelar Rabu (13/3) kemarin. Tsania Marwa datang sekitar pukul 11.30 WIB. Ia datang dengan busana formal berwarna hitam yang dilengkapi dengan kacamata.

Gugatan ini dilayangkan oleh Tsania Marwa karena ia merasa dipersulit oleh mantan suaminya, Atalarik Syach untuk bertemu buah hatinya. Terakhir pertemuan ibu dan anak itu adalah 1,5 tahun yang lalu saat mediasi di Komisi Perlindungan Anak Indonesia. "Terakhir ketemu Agustus 2017. 1,5 tahun tidak ketemu," cetus Tsania. n