Wali Kota Risma saat berada di Lapangan Tambak Asri XIII Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan Surabaya. (Foto: SP/ALQOMAR)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan Pelayanan Integrasi bertempat di Lapangan Tambak Asri XIII Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan Surabaya, Rabu, (13/3). Melalui roadshow tersebut, masyarakat dengan mudah mendapat pelayanan kesehatan gratis, sekaligus pelayanan informasi dan administrasi secara langsung.

Berbagai pelayanan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya hadir dalam kegiatan tersebut. Di antaranya yakni, pelayanan kesehatan gratis, pengurusan e-KTP, informasi ketenagakerjaan, media center, hingga fasilitas mobile perpustakaan. Masyarakat dapat memanfaatkan berbagai pelayanan terintegrasi yang disediakan oleh Pemkot Surabaya tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan dalam kegiatan itu Pemkot Surabaya telah menyediakan berbagai fasilitas pelayanan. Masyarakat yang hadir diharapkan bisa memanfaatkan berbagai pelayanan yang disediakan oleh Pemkot Surabaya tersebut. “Mulai pengurusan KTP, semua ada disini, termasuk izin usaha lengkap di sini, silahkan bapak ibu sekalian memanfaatkannya,” kata Wali Kota Risma di sela-sela sambutannya.

Risma juga berpesan kepada Ketua RT dan RW yang hadir, apabila ada ada anak putus sekolah agar didata dan disampaikan melalui kelurahan. Bahkan ia juga tak ingin jika ada lansia yang kondisinya tidak mampu sampai tidak bisa makan. Karena itu, ia mengimbau kepada ketua RT dan RW agar disampaikan jika ada warganya yang mengalami kondisi itu.

Wali Kota Risma kemudian memberikan pengarahan dan motivasi kepada para pelajar sekolah. Ia mengimbau kepada para pelajar agar selalu percaya diri, dan tidak menyianyiakan waktu yang telah diberikan Tuhan.

“Tuhan itu adil, kalian semua diberikan hak yang sama. Dari manapun orang tua kalian, kalian semua berhak untuk berhasil dan sukses. Tinggal kalian mau atau tidak untuk berusaha dan belajar dengan tekun,” pungkasnya.