Pelaku diamankan Polsek Rungkut Surabaya. (Foto: SP/FIRMAN)

SURABAYAPAGI.com- Lantaran dendam pribadi, seorang pria bernama Vanjes Vijay Parhusip (29) warga Semampir Surabaya ini tega melempar gelas ke wajah Richard, temannya sendiri. Akibatnya, Richard harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan karena mengalami luka robek di pelipis mata bagian kiri. Aksi pelemparan gelas itu dilakukan Vijay disebuah warung kopi area terminal Jalan Rungkut Asri Surabaya.

Kapolsek Rungkut, Kompol I Gede Suartika menyebut jika aksi itu dilatarbelakangi dendam oleh pelaku. "Saat itu keduanya sama-sama nongkrong di warung. Kemudian, korban mengambil gelas milik pelaku. Tidak terima ditambah rasa dendam pribadi, pelaku akhirnya melemparkan gelas ke arah wajah korban," kata Gede, Rabu (13/03/2019).

Sementara itu, Vijay menyebut jika Richard pernah tak adil saat membagi uang hasil kerjanya bersama-sama. Pekerjaan keduanya adalah debt collector dan kerap bekerja sebagai tim. "Dia (korban) dapat uang dari leasing. Tapi pas bagi itu tidak adil dan kurang. Saya sempat cekcok dulu. Tapi akhirnya saya pendam," aku Vijay.

Kini Vijay harus mendekam di tahanan Malpolsek Rungkut Surabaya. Ia dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. n fir